Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Sassa Salurkan BLT-DD Tahap II

26

Luwu Utara, batarapos.com – Mendekati hari raya idul Fitri 1442 H, Pemerintah desa Sassa (Pemdes) salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 189 KK, Senin (10/5/2021), Pukul 09:00 wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh PDTI kecamatan Baebunta (Syahdial) Bhabinkamtibmas desa Sassa, (Bripka Hasdar), Babinsa desa Sassa (Serda Asrul), pjs kepala desa Sassa (Muhammad Asnur) dan aparatnya, serta masyarakat yang menerima BLT-DD Tahap ke-II.

Jumlah penerima BLT-DD Tahap ke-II ini 189 KK, awalnya 194 KK yang terdaftar menerima sesuai dengan SK kepala desa, tetapi yang tssersalur 189 KK, dan tidak tersalurkan 5 KK, ini di sebabkan karena, 3 KK penerima BST, 1 KK Penerima BPNT, dan satu lagi data ganda, kata Amiruddin, selaku kaur keuangan desa Sassa.

Syahdial selaku PDTI, kecamatan baebunta, membenarkan bahwa data penerima BLTD di Desa Sassa mengalami perubahan (berkurang) dikarenakan oleh beberapa hal.

Memang benar data awal teman-teman Pemerintah desa itu 194 KK yang sesua dengan SK kepala desa, tetapi pada saat penyaluran BLT-DD Tahap ke-I, ada pengurangan dan penyebabnya adalah seperti yang di paparkan oleh pak Amiruddin, bahwa yang 5 KK ini tidak penerima, dengan alasan 3 KK penerima BST, 1 KK penerima BPNT,dan satu lagi data ganda” jelasnya.

Syahdial juga berharap masyarakat yang menerima BLT-DD periode Februari 2021, dapat memanfaatkan Dana Bantuan BLTD ini dengan baik, terutama untuk menutupi kebutuhan pokok keluarga selama bulan Ramadhan. (Rival)

SebelumnyaJelang Idul Fitri, Kades Toradda Salurkan BLT DD Tahap Pertama ke-80 KK  
SelanjutnyaSatres Narkoba Luwu Timur Tangkap Satu Orang di Warung Bakso, Dua Berhasil Kabur !