Jelang Idul Fitri, Kades Toradda Salurkan BLT DD Tahap Pertama ke-80 KK  

45

Luwu Utara, batarapos.com – Jelang Idul Fitri 1442 H, Pemdes Desa Toradda, Kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap pertama TA.2021.

Penyaluran BLT DD Tahun 2021 dengan jumlah Rp.300 perbulan diberikan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 80 KK, di Aula Kantor Desa Toradda, Senin (10/5/2021).

Sebelum menyalurkan BLT DD, Kepala Desa Toradda Halim M.Nasir, lebih dulu menjelaskan kepada warga terkait lambatnya penyaluran bantuan serta nominal jumlah bantuan BLT.

Menurut Halim, terlambatnya penyaluran disebabkan adanya sistem perubahan administrasi, kemudian jumlah nominal bantuan yang dibayarkan ke warga penerima ditentukan oleh pemerintah pusat.

Kendati demikian, Kades Toradda berharap agar BLT gelombang pertama yang disalurkan hari ini, dapat bermanfaat bagi warga yang akan merayakan Idul Fitri.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT DD hari ini dapat kita laksanakan, apalagi sisa dua hari menjelang lebaran, dan tentunya masyarakat sangat butuhkan bantuan tersebut,” tutur Kepala Desa Toradda Halim M. Nasir.

Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Toradda ini tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebelum memasuki aula, penerima manfaat diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan mengatur jarak.

“Saya selalu pesankan ke warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan apapun juga, sehingga kita betul betul terjaga dan dapat memutuskan mata rantai pandemi covid 19,” jelasnya.

Pada kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini juga dihadiri oleh Babinsa, Ketua BPD, Sekretaris Deda Beserta Aparatur Desa yang membantu mensukseskan Penyalurakan BLT-DD secara Simbolis dengan tetap mematahui protokol kesehatan.(Deddi)

SebelumnyaOptimalkan Program Prioritas, Bupati Budiman Fokus Benahi Kinerja ASN
SelanjutnyaJelang Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Sassa Salurkan BLT-DD Tahap II