Jumat Bersih, Pemdes Lampenai Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan

58

Luwu Timur, batarapos.com – Pemdes Lampenai kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur melakukan kerja bakti.

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, Jumat (4/6/2021).

Kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Desa Lampenai khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Kades  Lampenai  (Zainal Bahri) mengatakan Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” ungkapnya.

Zainal Bahri menambahkan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Lampenai agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua.

Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor” tambah Zainal Bahri.

Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Lampenai ini, dan sudah jadi agenda rutin di tiap hari jumat di tiap dusun yang berbeda. (Mus)

SebelumnyaKetua TP PKK Luwu Timur Ikuti Rakerda PKK Sulsel
SelanjutnyaKetua TP PKK Luwu Timur Komitmen Jalankan Hasil Rakerda PKK Sulsel