23 Juli 2024, 11:01 pm

Kadispora Morowali Utara Lepas Tim Apkasi Otonomi Expo

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Kadispora Jibrail Abdul mengatakan pelepasan tim di Jakarta Convention Center Apkasi Otonomi Expo termasuk 22 orang  peserta dan panitia apkasi  yang akan berangkat, apkasi ini Iven seluruh Indonesia sebanyak 500 di kabupaten kota, kesana bukan mencari hadiah. Hanya untuk promosi kabupaten Morowali Utara , Jumat (05/07/2024).

” Kita akan memperkenalkan kebudayaan kita dengan tampil secara maksimal dalam tarian kita di Morowali Utara ini dengan menarik, Tari kreasi kita harus ada inovasi yang modern pada tradisi adat dan budaya kabupaten Morowali Utara Sulawesi tengah, sehingga menarik wisatawan datang berkunjung di kabupaten ini,” ucap Jibrail.

Para peserta pada Kegiatan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024 adalah sebanyak 22 orang yang terdiri dari Pengarah yakni Bapak Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Morowali Utara, Koordinator Tim yakni Bapak Sekretaris Dinas, Ketua Tim Ibu Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekraf dan penari terdiri dari 7 orang, pelatih 1 orang dan Tim Official sebanyak 11 orang yang terdiri dari staf Dinas.

Dalam pembekalan pemberangkatan tim Apkasi Otonomi Ekspo, kadis pariwisata Menyaksikan langsung latihan tarian  adat dan budaya kabupaten Morowali Utara yang akan di promosikan di Jakarta Convention Center.

Kabid pariwisata ekonomi parekraf  Yemmy Alce Poea, mengatakan Adik-adik Pelatih tari, panari dan pemusik yang terlibat dalam tim kesenian dalam paggelaran panggung kesenian kegiatan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024 di Hall. A dan B Jakarta Convention Center Jakarta Selatan.

” Adik-adik pelatih tari dan musik yang akan terlibat dalam tim kesenian ini, dan juga yang akan melatih para calon peserta penari,” ucap Yemmy.

Para Tim official Dinas Pariwisata, Pemuda dam Olahraga Kab. Morowali Utara,  dalam kesempatan ini atas nama ketua peserta Tim Kegiatan Apkasi Otonomi Expo Kabupaten Morowali Utara tahun 2024. Tanggal (01/07/2024) Tentang Penetapan Peserta Kegiatan Apkasi Otonomi Expo mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Indonesia Emas Tahun 2025”.

melalui event Apkasi Otonomi Expo 2024 bertajuk Trade, Tourism and Investment, Apkasi memcoba memfasilitasi daerah dengan memanfaatkan berbagai momentum dalam membangkitkan perekonomian daerah.

Diharapkan melalui kegiatan ini, bisa menjadi semangat bagi daerah khususnya Kabupaten Morowali Utara untuk bisa tampil prima dalam melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan baru dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan public didaerah sebagaimana Motto Apkasi “Dari Daerah untuk Indonesia”.

Pelaksanaan Kegiatan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024, akan berlangsung sejak tanggal 10-12 Juli tahun 2024 bertempat di di Hall. A dan B Jakarta Convention Center Jakarta Selatan.

Adapun biaya yang timbul dalam pelaksanaan Kegiatan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024 di Bebankan pada DPA SKPD Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Daerah Kabupaten Morowali Utara Tahun Anggaran 2024.

” Demikian yang dapat kami laporkan, mohon kesediaan  Bapak Kepala Dinas Pariwisata, Penuda dan Olah Raga Kab. Morowali Utara berkenan memberikan arahan sekaligus melepas rombongan Tim Peserta Apkasi Otonomi Expo Kabupaten Morowali Utara Tahun 2024,” ucap Yemmy selaku Kabid pariwsata ekonomi parekraf.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pariwisata, Dinas  Pemuda dan Olahraga  dan  para Kabid Lingkup Dinas Pariwisata, para Pejabat Structural dan Fungsional Llingkup Pariwisata dalam  pelepasan kegiatan Apkasi Otonomi Expo di Jakarta.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan