30 Mei 2024, 5:44 pm

Kepala Disdikbud Luwu Utara Buka MKKS SMP di Rongkong

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Utara, Misbah membuka Musyawarah Kerja Kepada Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, di UPT SMP Negeri 1 Rongkong, Kecamatan Rongkong, kabupaten Luwu Utara, Senin (22/4/2024).

Dalam sambutan Misbah, mengatakan MKKS adalah wadah kepala sekolah untuk merencanakan, mengevaluasi dan menyutujui rencana kegiatan pelaksana pendidikan yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Luwu Utara.

” Ini untuk menyamakan persepsi kegiatan yang akan dilaksanakan pada akhir semester genap di satuan pendidikan tingkat SMP se Luwu Utara sesuai dengan kalender pendidikan yang telah ditetapkan,” kata Misbah.

Selain itu Misbah juga menyampaikan untuk selalu membangun komunikasi dengan guru di sekolah.

” Terus bangun dan jaga komunikasi dengan guru-guru di sekolah masing-masing karena banyaknya guru kreatif dan inovatif dengan banyaknya program yang diikuti guru untuk mutu pendidikan. Alokasikan dana sekolah untuk kemajuan teknologi belajar guru di kelas dengan melihat kondisi keuangan sekolah,” ungkap Misbah, yang juga mantan Kadis PMD Luwu Utara.

Gaya belajar guru mengajar sangat penting untuk meningkatkan semangat peserta didik menerimah materi dan keaktifan siswa ke sekolah.

” Mari bapak-ibu kepala sekolah terus motivasi guru kita di sekolah lebih aktif, kreatif dan inovatif untuk melahirkan generasi yang emas berakhlat baik dan berprestasi,” pintanya.

Kegiatan tersebut dihadirii Camat Rongkong Sofyan TS, Kades Limbong Tandi Sule dan Kepala Sekolah SMP se Luwu Utara.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan