25 Mei 2024, 9:33 am

Hari Bumi Sedunia, RSUD I Lagaligo Tanam Pohon Sengon

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Tanggal 22 April 2024 diperingati sebagai hari Bumi Sedunia atau Earth Day. Dikutip dari laman earthday.org, tema yang diambil tahun ini ialah “Planet vs Plastics” hal ini sebagai komitmen untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan manusia dan bumi.

Kepala BAUK RSUD I Lagaligo, Baso Simun mengatakan, RSUD I Lagaligo sangat mendukung kampanye yang diserukan pada hari Bumi Sedunia 2024.

Dia pun mengimbau seluruh pegawai RSUD untuk meningkatkan kesadaran dalam mengurangi bahkan menghilangkan penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari.

“ Mari kita terus bersama-sama semangat dalam melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan serta terus merawat bumi kita dengan sadar akan bahaya sampah plastik. Tentunya hal itu dapat dimulai dengan mengurangi penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari sejalan dengan program Bapak Bupati “Peduli Ki, Saya Jaga Ki”, tuturnya.

Ia pun mengatakan, penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari bisa diubah dengan membawa tas belanja sendiri, membawa kotak makanan, serta botol minum sendiri/tumbler. Sehingga hal tersebut dapat mengurangi penggunaan plastik dari mulai diri kita sendiri.

Tak hanya itu, Opu Baso panggilan akrab beliau beserta perwakilan pegawai RS juga melaksanakan penanaman bibit pohon sengon di halaman Asrama RS sebagai simbol memperingati hari bumi sedunia.

“ Gerakan ini merupakan wujud nyata penghijauan di lingkungan RS, karena satu tindakan kecil akan berdampak berarti untuk masa depan bumi kita,” ujar Opu Baso.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan