30 Mei 2024, 5:10 pm

Kepala UPT Samsat Soppeng Hadiri Pelepasan Purna Tugas Rosdiana, Berikan Motivasi Sebagai Alumni

Liputan : Yusri

Bone, batarapos.com – Salah satu diantara alumni SD Inpres 5/81 Timusu yang terbilang cukup sukses di dunia pemerintahan juga turut hadir dalam acara pelepasan purna tugas salah satu Guru SD Inpres 581 Timusu yakni Rosdiana A.

Kehadiran Kepala UPT Pendapatan Wilayah Soppeng Andi Soraya, tidak lain sebagai bentuk rasa terima kasih dan juga dedikasi yang diberikan Rosdiana selama ini dan juga memotivasi kepada pelajar dan orang tua siswa dikesempatan tersebut saat mewakili alumni lainya.

Andi Soraya rupanya masih ingat persis semasa dirinya diajar oleh Rosdiana saat masih duduk dibangku kelas I, lanjut kelas II dan kelas IV, saat itu Kepala UPT Pendapatan Wilayah Soppeng ini kerap diikut sertakan mengikuti barbagai lomba tingkat Kecamatan mewakili sekolahnya.

” Saya pernah didampingi beliau lomba pidato tingkat Kecamatan, lomba puisi, pramuka dan inilah yang saya kembangkan ditingkat pendidikan saya dan alhamdulillah berkat doa orang tua saya dan guru tercinta saya diamanahkan sebagai Kepala Samsat Soppeng,” Kata Andi Soraya.

Yang menjadi poin terpenting menurutnya, saat bersaing dunia pendidikan yang lebih lanjut, tidak boleh minder karena mental setiap orang sudah terbentuk diawal bersekolah dan itulah wajib ditanamkan.

” Banyak yang berasumsi bahwa anak yang sekolah di kampung itu kecil kemungkinan berhasil dan alhamdulillah saya bisa buktikan berkat didikan guru kita yang sebentar lagi memasuki masa pensiun,” tuturnya

Andi Soraya menegaskan, jika siswanya sudah berhasil secara otomatis keberhasilan seorang guru juga sudah melekat didalam dirinya. Guru itu ibaratnya orang tua selain daripada orang yang melahirkan kita.

” Ini suatu penghargaan yang luar biasa terlebih selama empat puluh tahu mengajar di sekolah ini, untuk itu, jika anak-anak kita ingin sukses angkat derajat guru dan orang tua kita,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan