Kesadaran Warga Meningkat, Peserta Vaksin di Bengo Membludak

46

Bone, batarapos.com – Penyuntikan vaksin Covid19 kepada masyarakat terus digalakan oleh pemerintah Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone dalam mendukung program pemerintah pusat.

Seperti pelaksanaan vaksinasi yang terpantau diaula kantor Desa Selli, Kecamatan Bengo, diselenggarakan oleh pihak UPTD Puskesmas Koppe. Ratusan dari kalangan masyarakat rela mengantri hanya untuk mendapatkan nomor antrian vaksinasi. Jumat, 26 November 2021.

Kepala Desa Selli, H. Saharuddin, S.Pi menuturkan jumlah peserta penerima vaksinasi diwilayah kerjanya untuk tahap kedua yang diselenggarakan Uptd puskesmas Koppe meningkat drastis yakni sekitar 474 dosis.

Sementara untuk vaksinasi tahap pertama atau vaksinasi sebelumnya diwilayahnya mencapai 500 dosis.

“Jadi kami bekerja sama dengan perangkat desa, (Baik itu) kepala dusun, kader kesehatan, kader posyandu, Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi (dan) sosialisasi kepada masyarakat pentinya vaksinasi Covid19 “,kata Kades Selli H. Sahariddin

Kades Selli menegaskan penyuntikan vaksinasi tersebut aman dan halal bagi tubuh manusia, bahkan tidak ada efek samping sama sekali yang bisa membahayakan kesehatan masyarakat.

Kendati demikian, H Saharuddin menghimbau kepada warganya yang belum menerima vaksin agar segera mendaftarkan diri, cukup dengan membawa kartu identitas diri masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara gratis.

“Vaksin ini tidak ada efek sampingnya bagi kesehatan (melaingkan) hanya untuk kekebalan tubuh saja”jelasnya.

Selain Desa Selli, peserta penerima vaksin Desa Desa Bulu Allaporenge, Kecamatan Bengo juga sudah mencapai 80 persen masyarakat tervaksinasi begitu juga warga Desa Bengo.

Terpisah Sekcam Bengo Idil Adha A. Passamula tentunya sangat berterima kasih kepada masyarakat luas di Kecamatan Bengo yang sudah begitu antusias dalam mendukung program ini.

Dimana pencapaian program vaksinasi Covid19 diKecamatan Bengo tentu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari tripika maupun pihak UPT Puskesmas Koppe sendiri dan seluruh lapisan masyarakat.

“Alhamdulillah sembilan Desa di Kecamatan Bengo sudah melakukan vaksinasi untuk putaran pertama, dan Insha Allah bulan Desember 2021 akan dilanjutkan program Vaksinasi untuk putaran kedua di sembilan Desa Se Kecamatan Bengo”,tutup Idil Adha A. Passamula

Tim batarapos.com/Yusri

SebelumnyaPeringati HKN ke-57, Kadis Kesehatan Lutim Ajak Masyarakat Vaksinasi dan Donor Darah
SelanjutnyaBeredar Video Pembalakan Liar di Luwu Timur, UPT KPH Larona Sebut Itu Video Lama dan Rebutan Kawasan Hutan