Peringati HKN ke-57, Kadis Kesehatan Lutim Ajak Masyarakat Vaksinasi dan Donor Darah

41

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 yang bertemakan “Sehat Negaraku Tumbuh Indonesiaku”, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengadakan vaksinasi dan donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan HKN bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang, Jumat (26/11/2021).

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Luwu Timur, Rosmini Pandin mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin, agar Lutim dapat mencapai target minimal 70 persen pada Desember mendatang.

“Vaksinasi sudah hampir 48 persen untuk dosis satu dan 37 persen untuk dosis kedua. Jadi memang sekarang sedang sweeping dan mengajak masyarakat yang masih belum vaksin, meskipun agak sulit dilakukan tapi kita optimis mencapai sasaran targetnya,” papar Rosmini optimis.

Oleh karena itu, Kadis Kesehatan Lutim ini mengajak masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah untuk vaksinasi. Sebab, dengan vaksinasi diri dapat terlindungi dari paparan virus corona.

“Jadi ayo kita vaksin, supaya kita bisa tetap aktif untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari, sehingga masyarakat sehat dan ekonomi bangkit,” ajaknya.

Terkait kegiatan Donor Darah, Rosmini Pandin merasa bersyukur karena tingginya antusias masyarakat untuk terlibat dan secara sukarela mendonorkan darahnya, sehingga stok darah di Rumah Sakit dapat terpenuhi.

“Alhamdulillah, kebetulan stok darah di Rumah Sakit I Lagaligo minim. Oleh karena itu, kita selalu berupaya membantu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan nantinya,” imbuhnya. (ikp/kominfo)

SebelumnyaPekerja Kabur, Proyek Pembangunan Jaringan Irigasi Permukaan di Lamuru Bermasalah
SelanjutnyaKesadaran Warga Meningkat, Peserta Vaksin di Bengo Membludak