26 Mei 2024, 8:47 pm

Ketua DPRD Luwu Timur Tanam Pisang Bareng Pj Gubernur Sulsel

Luwu Timur, batarapos.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bachtiar Baharuddin melakukan kunjungan kerja (Kunker) di kabupaten Luwu Timur. Selama 2 hari dari Kamis- Jumat (04-05/01/2024) Pj Gubernur Bachtiar berada di Bumi Batara Guru. Salah satu agendanya adalah penaman bibit pohon pisang Candevish di Kawasan Puncak Indah Malili.

Dalam kesempatan ini sejumlah pejabat Luwu Timur ikut menanam bibit komoditi yang kini jadi salah satu primadona di Sulawesi Selatan tersebut. Di antara pejabat Lutim yang ikut menanam adalah bupati Luwu Timur Budiman, ketua DPRD Aripin hingga Kapolres AKBP Zulkarnain.

“ Sangat senang bisa ikut kegiatan penanaman bibit pisang Candevish bersama pak Pj Gubernur. Komoditi ini memang bernilai ekspor dan bisa menjadi gairah baru bagi dunia pertanian dan perkebunan di daerah ini, khususnya di Luwu Timur,” imbuh ketua DPRD Luwu Timur Aripin, di sela-sela penanaman.

Politisi partai Golkar ini berharap para petani bisa termotivasi dengan gambaran keunggulan dan nilai tambah komoditi pisang Candevish seperti yang dipaparkan Pj Gubernur Bachtiar Baharuddin. “ Masih banyak areal atau lahan kosong yang refresentatif untuk ditanami bibit pisang Candevish. Perlakuan dan perawatannya tidak begitu ribet, mudah dikerjakan dan bisa menjadi usaha bisnis yang menguntungkan,” pungkas Aripin.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan