Ketum Ham Lutim, BTG : Pemda Harus Lihat Semangat Pemuda Lutim Yang Ingin Bersekolah

1

Palopo, Batarapos.com – Dikediamanya, sekretariat Ham-Lutim kedatangan tamu seorang pemuda yang bernama Abdul Rasyad, yang kini tengah mendaftarkan diri disalah satu Universitas ternama di kota Palopo, Selasa (27/8/19) sekitar pukul 18:50.

Kehadiran pemuda ini membuat Ketua Ham-Lutim Batara Guru terkesima, pasalnya Abdul Rasyad yang kerap disapa Rasad ini mengalami cacat fisik yang membuat ia harus melakukan aktivitasnya menggunakan alat bantu berupa tongkat.

Rasad adalah korban kecelakaan 2007 di kecamatan Wotu, dimana ia masi berumur 8 tahun harus merelakan kaki kanannya pada insiden tersebut.

Saya hanya mengharapkan agar Pemda mengakomodir bantuan kepada mereka yang cacat fisik, utamanya kepada Abdul Rasyad yang saat ini tengah serius menuntut ilmu pengetahuan di Universitas, dimana nantinya Rasad akan memiliki aktivitas yang jauh lebih padat ketimbang sebelumnya.

“Kami selaku pengurus pusat Ham-Lutim Batara Guru berharap lebih pada pemerintah daerah Luwu Timur, dalam hal ini melihat pemuda yang ingin melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, agar diberikan perhatian khusus kepada pemuda yang memiliki semangat tinggi dalam bersekolah,” tandas Bayu Hadi Saputra. (***)