Kodim Bone Siap Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat

50

Bone, batarapos.com – Sejumlah bantuan, baik berupa sembako, pakaian perlengkapan dan makanan bayi siap didistribusikan untuk para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat. Rabu, (20/1/2021).

Salah satunya bantuan dari Koramil 1407-09/Lappariaja. Bantuan yang bersumber dari kalangan donatur di dua Kecamatan ini yakni pemerintah Kecamatan Bengo dan Kecamatan Lappariaja melalui pemerintah Desa.

Sebanyak 120 dos Indomie, 57 dos Aqua dalam kemasan gelas, 17 dos perlengkapan dan makanan bayi, 350 kg beras. Khusus untuk Desa Selli, Kecamatan Bengo ada bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.380.000 kemudian tambahan sebesar Rp. 500.000 dari donatur lainya”, kata Komandan Koramil-09/Lapri Kapten arh Muh.Amin S.Pd kepada batarapos.com.

Kapten arh Muh.Amin S.Pd menambahkan, dimana bantuan tersebut sudah didistribusikan ke kantor Kodim 1407 Bone, Jl. Lapatau, Kota Watampone dan selanjutnya bakal dikirim ke Sulawesi Barat dengan pengwalan ketat dari aparat TNI AD.

Rencana hari ini (Rabu, 20 Januari 2021), berangkat bersama-sama dengan pengawalan. Kalau tidak salah pihak Korem Bone juga sama-sama berangkatnya, kita bisa bekerja bersinergi, tepat sasaran dan kita mencoba memasuki daerah-daerah yang terisolir seperti penyampaian dari Dandim,” cetusnya.

Intinya kita berbagi. Dengan adanya kontribusi dari masyarakat Kecamatan Lappariaja dan Kecamatan Bengo mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara (i) kita di Sulawesi Barat yang sedang dalam kedukaan.

Kami yang berada di koramil.09/Lapri akan siap membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun karena memang salah satu kewajiban kami sebagai TNI-AD mengatasi kesulitan rakyat,” tutup Kapten arh Muh.Amin S.Pd. (Yusri)

SebelumnyaLingkungan Sehat, Pemdes Sindu Agung Rutin Lakukan Pembersihan
SelanjutnyaJaksa Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Seragam Sekolah