KPU Luwu Timur Gelar Pra Rekapitulasi Bersama PPK

27

Luwu Timur, batarapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur menggelar Pra Rekapitulasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), bertempat di Aula Kantor KPU Jl. Soekarno – Hatta KM. 02 Puncak Indah, Malili, Rabu (14/10/2020).

Pra Rekapitulasi tersebut, terkait Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020.

Hastuti Hasan, Selaku Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Luwu Timur menyebutkan, jika rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sinkorinisasi data dengan PPK jelang pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka tanggal 15 Oktober 2020.

Selain itu, ia menambahkan, rakor juga bertujuan agar data pemilih yang dihasilkan dapat berkualitas, akurat, komprehensif, mutakhir, dan transparan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap.

Untuk itu, kita mengundang PPK agar data pemilih yang besok ditampilkan adalah hasil sinkronisasi dan masukan dari Bawaslu dan Disdukcapil dengan harapan data tersebut akurat, berkualitas dan transparan” Sebut Hastuti.

Dalam rapat tersebut, disampiakan beberapa hal terkait pemutakhiran data pemilih, serta pemaparan data hasil perbaikan secara bergiliran oleh masing PPK ditiap Kecamatan.

Seperti diketahui, pertemuan yang dilaksanakan pukul 09.00 WITA ini, dihadiri Ketua dan Anggota PPK Divisi Data dan Informasi, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Luwu Timur dan Bawaslu Luwu Timur.(**)