23 Juli 2024, 11:47 pm

Lalulintas Kendaraan di Batas Sulsel dan Sulteng Lancar, Buka Tutup Jalan Menyesuaikan

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Meski sedang berlangsung proyek pelebaran jalan, arus lalulintas kendaraan di jalan Trans Sulawesi, kecamatan Mangkutana, Luwu Timur tetap lancar.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP. Muh. Ali menjelaskan bahwa saat ini ada enam personel Satlantas Polres Luwu Timur dan personel Polsek Mangkutana berada di lokasi melakukan pengaturan lalulintas kendaraan agar tidak terjadi kemacetan lagi.

” Sampai pekan kedua ini pasca macet, arus lalulintas lancar, aman dan terkendali, kita standbykan enam personel gabungan setiap hari untuk patroli dan mengatur kendaraan, sehingga tidak ada lagi kemacetan maupun penumpukan kendaraan dari dua arah,” Jelas AKP. Muh. Ali kepada batarapos.com, Rabu 26 Juni 2024.

Menurut Kasat Lantas Polres Luwu Timur, saat ini kendaraan melintas dari arah Sulawesi Selatan menuju Sulawesi Tengah maupun sebaliknya juga tidak harus mengikuti jadwal buka tutup jalan.

Buka tutup jalan akan dilakukan saat sedang berlangsung proses pekerjaan jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan untuk dua jalur, namun jika pekerjaan jalan menyisahkan satu jalur maka kendaraan tetap bisa melintas meski sedang berlangsung pekerjaan.

” Untuk buka tutup disesuaikan dengan kondisi di lokasi, kalau ada pengerjaan yang lokasinya rawan untuk dilalui dua jalur maka anggota lakukan buka tutup tapi sepanjang dalam pengerjaan bisa dilalui dua jalur maka anggota cuma pantau saja, karena angota sudah standby terus dilokasi,” Kata Kasat Lantas Polres Luwu Timur.

AKP. Muh Ali mengimbau seluruh pengendara yang akan melintas di jalan tersebut agar tetap mematuhi dan mengikuti petunjuk serta arahan personel yang bertugas mengatur lalulintas, demi kelancaran arus lalulintas kendaraan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan