Limbah Pabrik Sawit PT BMS Mengalir ke Sungai Mantadulu

179
Foto : Diduga Limbah Cair PT BMS Mengalir ke Sungai

Luwu Timur, batarapos.com – Beredar video yang diabadikan oleh warga Dusun Campur Jaya, Desa Mantadulu, Kecamatan Angkona, limbah cair pabrik Sawit mengalir ke Sungai.

Tak hanya sungai kata warga, limbah yang mengalir melalui saluran pembuangan juga mengendap di permukiman warga sejak dua hari.

“Sampai sekarang masih ada, bahkan dipermukiman warga, limbah itu mengalir ke sungai melalui saluran pembuangan kecil dari pabrik, limbah itu meluap saat pipanya dibuka oleh petugas pabrik,” Ungkap warga yang mengabadikan video tersebut kepada batarapos.com, Kamis (23/9/21).

Terpisah, Chaerul Manajer PT. BMS mengaku video yang beredar tersebut tidak diketahui, ia berdalih bahwasanya limbah tidak mengalir ke sungai.

Bahkan kata dia, tidak ada limbah yang mengalir ke sungai, hanya ada perbaikan pipa yang tersumbat.

“Kami tidak tahu itu kalau video beredar, dan limbah juga tidak mengalir ke sungai, yang ada kami hanya melakukan perbaikan pipa limbah yang tersumbat, Desa juga sudah ketahui,” Kata Chaerul kepada wartawan.

Dinas Lingkungan Hidup Luwu Timur melalui Kabid Penataan Lingkungan Nasir DJ saat dikonfirmasi juga mengaku belum menerima laporan terkait hal tersebut.

Informasi ini baru diketahuinya melalui wartawan, selanjutnya akan meninjau langsung lokasi yang dimaksud.

“Belum ada infonya ke kami, segera kami meninjau lapangan,” Ucap Nasir.

Tim batarapos.com/ Idul

SebelumnyaMasuknya Musim Pancaroba, Bupati Luwu Utara : Mohon Untuk Tetap Waspada dan Selalu Berhati-hati
SelanjutnyaEmpat Siswa SMKN 5 Luwu Utara Dapat Beasiswa, Ini Pesan Wabup