Luar Biasa Program Lembaga PATBM Desa Padaelo, Kehadirannya Patut Dicontoh !

297

Bone, batarapos.com – Nama Samsurdiaman, S. Pd.I tentu tidak asing lagi dikalangan masyarakat khususnya Desa Padaelo, Kabupaten Bone, Kecamatan Lamuru sendiri.

Diamanahkan sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM Sipakainge), Desa Padaelo, rupanya jabatan itu tidak disia siakan Ancu (sapaan) bahkan terus diaplikasikan kepada masyarakat khususnya Desa setempat.

Selain memberikan perlindungan hak-hak anak kepada masyarakat, lembaga PATBM di Desa Padaelo juga memberikan pelayanan kursus secara gratis untuk warga melalui programnya.

Dalam konfirmasinya kepada batarapos Minggu malam (14/03/2021) Samsurdiaman  (Ketua PATBM) menuturkan program kursus kumputer yang diselenggarakan oleh lembaganya berlangsung sejak 21 Februari 2021 kemarin untuk angkatan I dan bakal disusul angkatan selanjutnya.

“Program ini (Kursus komputer) merupakan kesepakatan kami bersama seluruh pengurus lain untuk menjadikan bagian dari program kerja PATBM. Kami hanya buka kursus 2 kali seminggu setiap hari jumat dan minggu sore selama 3 jam”,beber Ancu (Sapaan).

Ancu juga menargetkan, untuk masyarakat pemula dalam mengoperasikan penggunaan dasar-dasar microsoft office word dan office excel tidak butuh waktu lama. Hanya sekitar 12 kali pertemuan atau belajar 36 jam saja.

“Jadi program ini gratis, tidak dipungut biaya sama sekali karena saya sendiri instrukturnya”,tambahnya.

Untuk menjadi peserta kursus kata Ancu (Ketua PATBM Sipakainge) tidak ribet, cukup memiliki laptop sendiri dan usia maksimal 10 tahun keatas.

Ancu berharap dengan adanya program yang diselenggarakan oleh PATBM di Desa Padaelo  bisa bermamfaat bagi masyarakat setempat khususnya yang berada dipedesaan.

Serta membantu pemerintah Desa untuk mengembangkan SDM di desa ini sebab kemajuan suatu desa tergantung dari kemajuan SDM-nya

“Background saya sebagai pendidik mempunyai prinsip berbagi itu indah dan bisa bernilai ibadah apabila dilakukan dengan ikhlas”tutup ketua PATBM Samsurdiaman, S. Pd.I.(Yusri)

SebelumnyaHari Ini Pasien Sembuh Tambah 18, Tak Ada Kasus Baru dan Meninggal 1
SelanjutnyaTampil Malam Ini di Indosiar, Dukungan Sulfiana Terus Mengalir