Alumni Akademi Teknik Sorowako (ATS), Tenaga Siap Pakai Yang Disiplin dan Terampil

114

Nuha, batarapos.com – Dengan bimbingan para dosen dan instruktur yang telah teruji, alumni Akademi Teknik Sorowako (ATS) yang telah lulus, sudah tidak diragukan lagi kemampuan dan keterampilannya di dunia teknik yang dilakoni selama 3 tahun.

Dari data yang dikumpulkan oleh pengelola alumni menunjukkan kalau 92,6% lulusan ATS telah bekerja hingga 2018, dan hanya tersisa 7,4% saja yang belum diketahui.

Seperti diketahui, dari program studi perawatan dan perbaikan mesin, perogram D-III yang ditempuh selama 120 Minggu yang dibagi dalam 6 semester, hanya sekitar 30% waktu pembelajaran teori dan selebihnya sebanyak 70% waktu praktikum dan kerja industri.

Dengan mengedepankan kedisiplinan dan kejujuran, para dosen dan instruktur tidak bosan untuk terus membimbing para mahasiswanya untuk menjadi manusia yang terampil, sehingga menjadikan mereka kelak setelah menjadi alumni bisa menjadi tenaga kerja yang handal serta siap pakai.

Seperti yang diutarakan Direktur ATS (Harjuma S. ST. MT), saat membuka sidang terbuka program wisuda ke 26 Akademi Teknik Sorowako, studi perawatan dan perbaikan mesin pada Sabtu (12/10/19), bahwa prestasi para Mahasiswa pada tahun ini semakin baik, terbukti sebanyak 85 lulusan, 12 diantaranya mencapai Cum Laude, atau sekitar 14% dari total lulusan, serta indeks prestasi tertinggi 3,81.

Diketahui, selain melalui pembelajaran, dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, ATS juga melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. sehingga untuk tahun akademik 2018-2019 bidang penelitian, ATS telah menghasilkan 28 judul penelitian yang kesemuanya itu telah mendapat penghargaan baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Untuk itu, para instruktur berharap banyak kepada para alumni untuk menerapkan kedisiplinan dan kejujuran yang selama 3 tahun ini diterapkan agar bisa diimplementasikan ditempat mereka bekerja kelak, sehingga seluruh pengetahuan dalam teknik industri bisa membawa mereka dalam kesuksesan mengahadapi era revolusi industri 4,0.

Salah satu dari 12 peraih lulusan dengan predikat Cum Laude, Ary Saputra bercerita kepada Batarapos.com, bahwasanya dirinya sangat bangga bisa menjadi alaumni di perguruan tinggi yang dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang banyak menghasilkan tenaga kerja yang handal dan berprestasi. Sehingga dirinya berharap agar secepatnya bisa mendapatkan pekerjaan supaya bisa menambah kebanggaan kedua orang tuanya.

“Saya bangga bisa menjadi lulusan di ATS, dan saya berharap agar bisa segera mendapatkan pekerjaan dengan modal ilmu pengetahuan yang saya dapatkan dari para dosen dan instruktur ATS. Supaya saya bisa membahagiakan kedua orang tua dan keluarga saya,” harap Ary.

Senada dengan Ary, orang tua yang mendampinginya saat acara program wisuda, juga berharap agar kelak anaknya bisa sukses dan bahagia dunia akhirat dengan bekal ilmu yang telah ditimba selama 3 tahun di Akademi Teknik Sorowako.(AR)

SebelumnyaPasca Kebakaran di Bulu Rokeng, Relawan PT KTC Sambangi Korban, Ini Tujuannya !!
SelanjutnyaKapolda Sulbar, Lancarkan Kunjungan Silaturahmi Kamtibmas ke Masyarakat