17 Juni 2024, 11:53 pm

Mahasiswa Pasca Sarjana UM Palopo, Asal Luwu Utara Akan Berangkat BM Internasional di Thailand dan Malaysia 

Liputan : Dedi

Palopo, batarapos.com – Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dalam hal ini adalah Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo telah memiliki Pasca Sarjana dengan fokus pada Empat konsentrasi.

Empat konsentrasi tersebut diantaranya Konsentrasi Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan, Pemasaran dan Kebijakan Publik.

Prof Salju Zainuddin Direktur Pasca Sarjana UM Palopo mengatakan bahwa Benchmarking (BM) Internasional adalah sesuatu yang dapat diukur dan digunakan sebagai standar yang bisa dibandingkan dengan hal-hal lain.

“Jadi, benchmarking ini merupakan tolak ukur yang digunakan untuk menilai atau membandingkan suatu hal sehingga mahasiswa Pasca Sarjana UM Palopo berangkat ke Thailand dan Malaysia untuk melakukan presentasi sekaitan dengan penelitian atau artikel yang mereka miliki,” kata Prof Salju, Minggu (2/6/2024).

“Dari sinilah kita ingin melihat perbandingan antara mahasiswa Pasca Sarjana UM Palopo dengan Mahasiswa Pasca Sarjana yang ada di Negara tersebut,” sambungnya.

Lanjut Prof Salju Zainuddin, menjelaskan bahwa salah satu Mahasiswa Pasca Sarjana tersebut adalah Haerul Tungga asal Luwu Utara.

“Haerul Tungga berangkat dengan mempersiapkan artikel yang berjudul ” Kualitas Sumber Daya Manusia dan Transparansi Dana Desa Terhadap Pemanfaatan Teknologi Informasi di Luwu Utara ” dengan rencana keberangkatan awal September 2024 mendatang,” jelasnya.

“Ketika presentasi itu selesai, maka akan diterbitkan di Jurnal internasional dengan menggunakan sinta 2,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan