Mantap ! Kades Lampenai Terima Penghargaan STBM Award 2021

518

Luwu Timur, batarapos.com – M. Zaenal Bachri Kepala Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, menerima penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2021.

Itu Berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI nomor HK.02.02/1/1022/2021.

Penghargaan ini atas keseriusan pemerintah Desa Lampenai yang dinahkodai M. Zaenal Bachri dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sejak menjabat sebagai Kepala Desa Lampenai, M. Zaenal Bachri memang aktif menggalang masyarakatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan, terfokus pada penyediaan tong sampah di halaman rumah masyarakat yang setiap paginya dijemput oleh petugas kebersihan.

Selain memperhatikan kebersihan lingkungan rumah masyarakat, M. Zaenal Bachri juga menggalang masyarakat untuk membersihkan sungai pembuangan diarea permukiman masyarakat.

Aliran sungai di Desa Lampenai ini juga sudah steril dari pembuangan tinja atau feses sembarangan, berkat upaya Pemerintah Desa Lampenai membangun komunikasi dengan pemerintah daerah untuk bantuan tangki septik untuk masyarakat yang belum memiliki jamban.

“Ini semua berkat kerja keras dan kerjasama masyarakat Desa Lampenai sehingga mewujudkan Desa Lampenai yang bersih, penghargaan ini adalah penghargaan untuk masyarakat, sehingga dengan adanya penghargaan ini masyarakat terus mempertahankan dan menjaga kebersihan di Desa kita yang tercinta ini,” Ungkap M. Zaenal Bachri.

Penyerahan penghargaan oleh Kementrian Kesehatan RI secara simbolis ini akan dilaksanakan via zoom pada hari Jumat 15 Oktober 2021 pukul. 07.30 WITA.

Tim batarapos.com

Yuk ! Intip Kegiatan Sanitasi dan Kali Bersih Desa Lampenai

SebelumnyaBerikan Pemahaman dan Pengetahuan Bagi Pelaku Usaha, DPMPTSP Lutim Gelar Sosialisasi dan Bimtek
SelanjutnyaMusdes Pembahasan RKP Desa Wewangriu Tahun 2022