Masa Depan Parawisata Jikomalamo, Putri Khairunnisa : Pemuda Harus Mendorong Sektor Potensial Untuk Kesejahteraan Masyarakat

60

Ternate, batarapos.com – Perkembangan sektor pariwisata dapat memberikan keuntungan ekonomis yang cukup tinggi. Keuntungan ekonomis ini membawa pengaruh pada pendapatan negara secara umum dan kesejahteraan masyarakat sekitar secara khusus.

Ini di lihat dari sektor pariwisata khususnya wisatawan Jikomalamo Kota Ternate yang memang memiliki potensi alam yang sangat bagus seperti Maldives versi Indonesia.

Hal ini di kemukakan oleh Ketua Bidang Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Putri Khairunnisa, saat di konfirmasi awak media, Kamis (19/5).

Dikatakan, potensi alam Maluku Utara jelas terlihat sejauh mata memandang mulai dari pantai yang indah, hasil laut yang sangat berlimpah dan hasil alam lainnya yang dapat memberikan sumbangsi besar terhadap pendapatan negara secara umum dan warga masyarakat secara khusus.

Namun menurut Putri, kondisi hari ini dapat kita lihat bahwa dengan adanya kekayaan alam Maluku Utara yang begitu berlimpah banyak masyarakat yang masih jauh dari kesejahteraan.

Perkembangan sektor parawisata di Maluku Utara seharusnya menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah dan Pemuda dalam meningkatkan infrastruktur parawisata dan taraf ekonomi warga masyarakat dengan memanfaatkan tekhnologi digital yang berbasis lokal wisdom,” ujarnya.

Pihaknya pun mengajak, kepada Pemuda harus mendorong sektor parawisata dan ekonomi kreatif warga masyarakat demi meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik lagi sesuai dengan amanah konstitusi.

Putri mengajak para Pemuda harusnya menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan potensi alam di Maluku Utara. Untuk itu kata Dia, dalam Momentum kongres KNPI yang dihadiri oleh 34 provinsi seharusnya menjadi mitra strategis mengawal pembangunan ekonomi di Maluku Utara.

Semoga pemimpin pemuda yang dilahirkan dari Kongres KNPI ke XVI dapat mendorong sektor-sektor potensial untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, saya berharap pada momentum kongres KNPI kali ini jangan sampai manimbulkan pemimpin pemuda yang hanya memiliki visi politik liberal dan ekonomi kapitalistik yang pragmatis,” harap Ketua Bidang DPP KNPI.

Begitu juga Pihaknya berharap kedepan pemimpin pemuda yang terlahir di kota Ternate mampu membantu mengatasi permasalahan yang ada di Maluku Utara. Dengan kedatangan 34 Povinsi merupakan saksi nyata kehidupan masyarakat sekitar. Selain itu, KNPI harus menjadi teladan, pemersatu menjaga nilai-nilai kultural dan menjaga moral bangsa serta semangat kesederhanaan untuk mengawal pancasila, UUD 1945, NKRI dan semangat keBhinekaan.

Masa depan bangsa terletak pada jiwa besar pemimpin pemuda yang kritis, idealis dan menjadi garda terdepan untuk menjaga nilai-nilai kebudayaan bangsa indonesia,” tandasnya Mengakhiri.

Tim batarapos.com/Gus Din

SebelumnyaBudiman Harap Program ACTIVE Membuat Kakao di Lutim Semakin Baik
SelanjutnyaBerikan Kemudahan Masyarakat, Dinas Dukcapil Layani Warga Rentan di RSUD I Lagaligo Wotu