Narkoba Makin Marak di Luwu Timur, BNK Sudah Bekerja Maksimal !

50

Luwu Timur, batarapos.com – Peredaran narkoba jenis shabu makin marak di Luwu Timur, nyaris tiap pekan Satres Narkoba Polres Luwu Timur mengungkap dan menangkap para pengedar dan pengguna Narkoba jenis shabu.

Semakin gencar pengungkapan dan penangkapan para pelaku semakin marak pula obat terlarang tersebut beredar hingga ke pelosok Luwu Timur.

Parahnya, narkoba jenis shabu telah dinikmati anak dibawah umur sebagaimana hasil pengungkapan Satres Narkoba Polres Luwu Timur yang baru-baru ini diamankan.

Semakin maraknya peredaran narkoba ini, pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur pun telah melaksanakan tugasnya secara maksimal.

Mulai dari pembentukan Satgas tingkat Desa hingga sosialisasi langsung ke Sekolah namun langkah tersebut seolah tak berpengaruh menekan angka peredaran dan pengguna Narkoba jenis shabu di Luwu Timur.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam hal pencegahan, namun semua itu kembali pada individu masing-masing” Ucap Hamdan Basri, S.H, selaku bagian hukum dan pencegahan BNK Luwu Timur.

Selain gencar sosialisasi ke tingkat Sekolah, BNK juga akan melaksanakan program unggulannya.

“Kita akan laksanakan program unggulan, seperti bimbingan tekhnis pojok konseling, ke tingkat Kecamatan dan Desa” ungkapnya melalui handpone.

Hamdan juga mengakui bahwa dalam sosialisasi yang telah dilakukan tidak melibatkan pihak Satres Narkoba dan pihak Pers sebagai objek publikasi, namun kedepannya telah direncanakan akan melibatkan pihak-pihak tersebut.

“Memang kita tidak libatkan pihak Satres Narkoba dan pihak Pers dalam sosialisasi yang telah dilakukan, namun kedepannya kita akan upayakan untuk mengundang” Katanya.

Sesuai catatan BNK, dari sebelas Kecamatan di Luwu Timur, belum terjangkau secara keseluruhan yang baru beberapa Kecamatan menjadi target sosialisasi. (HS).

SebelumnyaAnggota DPRD Luwu Timur Terpilih, Andi Surono.S Gelar Syukuran
SelanjutnyaHusler Pantau Progress Pemasangan Tiang Listrik Mahalona-Bantilang