15 Juni 2024, 7:52 pm

Soal Pabrik Tahu dan Tempe di Bengo, Kepala UPT Puskesmas Koppe Bakal Cek Lokasi !

Liputan : Tim batarapos.com/Yusri
Editor : Nur Ainun

Bone, Batarapos.com – Setelah diberitakan terkait aktivitas pabrik usaha tempe dan tahu di Kecamatan Bengo, akhirnya ditanggapi pihak Puskesmas Koppe sebagai penanggung jawab wilayah.

Dalam konfirmasinya melalui pesan WhatsApp Senin 16 oktober 2023, Kepala UPT Puskesmas Koppe Mansur, bakal meninjau langsung ke lokasi pabrik  diwilayah kerjanya itu, dimana sebelumnya Pada pemberitaan pertama tidak ditanggapi.

” Oo iye ndi besok saya cros cek bersama pemerintah desa serta Babinsa dan babinkamtibmas,” tulis singkat Kapus UPT Puskesmas Koppe Mansur.

Diberitakan sebelumnya, Mega salah satu pengelola saat dikonfirmasi terkait limbah pabrik tahu yang langsung dialirkan ke sungai mengakui jika sampai saat ini pihaknya tidak pernah mendapatkan teguran.

Ia berdalih bahwa usahanya itu sudah beroperasi selama 10 tahun namun tidak pernah mendapat protes, bahkan menurutnya pihak UPT Puskesmas Koppe yang juga masuk di wilayah tersebut, kerap berada di lokasi Pabrik Tahu namun tidak mempersoalkan.

” Mereka tidak pernah menyampaikan teguran, atau semacamnya agar kami benahi, Kami bayar pajak setiap tahun, ada NPWP nya,” Ucap Mega saat dikonfirmasi via telepon, Jumat, (13/10/2023).

Ditanya soal limbah yang masuk ke sungai hingga menimbulkan bau busuk, Mega enggan menjawab, yang hanya menyebutkan jika pabriknya itu memiliki Izin Usaha dan memiliki pengelolaan limbah atas nama Edi.

” Saya tidak tahu pak karena suami saya (Edi) yang mengetahui hal itu,” Ungkapnya

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan