Panen Perdana di Bone, Andi Nasruddin Nur: Dengan Program Ini Masyarakat Bisa Sejahtera

68

Bone, batarapos.com – Ditengah lahan persawahan milik para petani di Lingkungan Daree, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulsel.

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bone kembali melakukan panen perdana diwilayah binaanya melalui programnya. Senin, (30/8/2021).

Selain rombongan ini yang dinahkodai Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan, St Diza Rasyid Ali, juga hadir Wakil Bupati Bone, Sekertaris Daerah, Dandim 1407 Bone, Kapolres Bone dan Kepala Dinas Pertanian.

Kehadiran lembaga tani dan nelayan Pemuda Pancasila Kabupaten Bone melalui programnya tentu sangat dirasakan masyarakat, dalam peningkatan hasil produksi petani, Pemuda Pancasila tidak sendiri melaingkan bekerjasama pihak produsen Pupuk Green Pertilizer tidak lain untuk kesejahteraan petani binaanya.

Kepada batarapos.com Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bone, A Nasruddin Nur, SE menuturkan program yang tengah berjalan diwilayahnya itu semata-mata untuk membantu petani demi kesejahteraan mereka.

Besar harapan kami dengan adanya program ini pemerintah bisa mengapresiasi dalam hal membantu program pemerintah dalam rangka untuk kesejahteraan para petani khususnya di Kabupaten Bone”, kata Andi Nasruddin Nur.

Melalui programnya ini, tentu Andi Nasruddin Nur bakal memberikan binaan kepada petani, baik cara penanaman Sistem tanam jajar legowo (Si Jarwo) hingga untuk kebutuhan seperti pupuk, benih, hingga mengendali hama sesuai kebutuhan para petani binaanya.

Kalau tanam hambur peningkatan produksi minim, makanya kita ajak masyarakat petani sistem tanam jajar leguwo sehingga peningkatan hasilnya produksinya lebih baik dan masyarakat kita bisa sejahtera”, cetus Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bone Andi Nasruddin Nur, SE. (Yusri)

SebelumnyaBupati Luwu Timur Pantau Fasilitas Isoter di Lima Kecamatan
SelanjutnyaBupati Luwu Utara Apresiasi BMKG Berkenan Bekerjasama dengan Pemda Lakukan LPG