23 Juli 2024, 10:44 pm

Pasca Banjir Luwu, Warga Ramai Cari Emas di Sungai

Liputan : Muh. Erwin

Luwu, batarapos.com – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, warga memanfaatkan material sisa banjir di sungai untuk mencari emas, Selasa (28/5/2024).

Salah satu titik yang terpantau saat ini adalah sungai Bajo Barat, dimana masyarakat bahkan rela menggunakan alat seadanya untuk mendulang emas.

” Setelah banjir kami inisiatif untuk cari emas di sungai, kami pakai alat manual seperti skop dan karpet,” Kata Hasan salah satu warga yang mengaku sudah mendapat satu gram emas selama emapt hari mendulang.

Tidak hanya fokus mencari emas menurut Hasan, namun mereka juga memanfaatkan momen itu untuk membersihkan sungai dari material kayu yang menumpuk di sungai.

Bahkan mereka mengaku jika mendulang emas yang dilakukan saat ini bukan akan dijadikan pekerjaan inti namun sebagai sampingan untuk kebutuhan sehari-hari pasca banjir.

” Empat hari dapat satu gram sudah sangat senang, kami cari emas ini bukan semacam mau menambang di sungai tapi sekedar cari penghasilan tambahan setelah banjir, lumayan kalau ada belanja untuk makan,” Ujar Hasan.

 

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan