Peduli Gempa Sulbar, Pemdes Beringin Jaya dan Karang Taruna Siap Salurkan Bantuan Secara Langsung

87

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Desa Beringin Jaya, kecamatan Tomoni, kabupaten Luwu Timur dan Karang Taruna siap berangkat untuk menyalurkan secara langsung bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, Kamis (28/1/2021).

Bantuan tersebut diantaranya pakaian layak pakai, mie instant, air mineral, perlengkapan bayi, obat-obatan, beras dan bantuan lainnya.

Bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Desa Beringin Jaya bekerja sama dengan karang taruna untuk masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Sulawesi Barat,” ungkap Ketua Karang Taruna Desa Beringin Jaya (Sabar).

Sabar menjelaskan, Desa Beringin Jaya  memang selalu eksis dan bahkan bergerak untuk menampakkan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan kemanusiaan serupa sudah beberapa kali dilakukan,” tambahnya.

Kepala Desa Beringin Jaya (Sadirin) berharap agar apa yang dilakukan peduli terhadap sesama bisa menumbuhkan jiwa sosial terkhusus kepada pemuda-pemudi Beringin Jaya.

Harapan saya selaku kepala desa, dengan gerakan puduli gempa kiranya dapat menumbukan jiwa-jiwa sosial, terkhusus kepada pemuda pemudi Beringin Jaya, dengan kesadaran untuk berbagi dengan sesama akan menumbuhkan dan membentuk jiwa-jiwa islamia,” tutup Kades Beringin Jaya (Sadirin).(Mus).