Peduli Korban Bencana Alam di Sulbar, MAN 3 Bone Turun Jalan

364

Bone, batarapos.com – Ditengah hujan gerimis, rupanya tidak menyurutkan niat yang begitu mulia oleh para pelajar siswa (i) untuk turun di jalan melakukan penggalangan dana para korban bencana alam di Sulawesi Barat.

Aksi kemanusiaan oleh sejumlah pelajar dari sekolah Madrasah Aliyah Negeri 3 Bone (Seppange), yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka dan Palang Merah Indonesia (PMR). Selasa (19/1/2021).

Dari pantauan langsung media batarapos.com nampak terlihat puluhan dari pelajar ini tengah sibuk menyambangi para pengguna jalan yang sedang melintas, baik dari arah Makassar-Bone begitupun sebaliknya sembari membawa kardus bekas yang bertuliskan “Bantuan Untuk korban Bencana di Sulawesi Barat Mamuju dan Sekitarnya”.

Sejumlah pengguna jalan yang sedang melintasi jalan Provinsi Sulawesi Selatan langsung mendapat respon positif begitu juga warga setempat yang ada di Kecamatan Bengo.

Ketua OSIS MAN 3 Bone Adriana Nurul Qarimah menuturkan, kegiatan yang dilakukanya bersama para siswa-siswi lainnya merupakan inisiatif dari organisasinya dan tentunya mendapat respon yang baik dari pihak sekolah.

Baru hari ini kami turun di jalan, Insya Allah besok akan kami lanjutkan kembali di beberapa lokasi dan rencananya bantuan yang terkumpul akan dikirim ke kantor Kemenag Kabupaten Bone,” tutur Adriana.

Warga Desa Samaenre, Kecamatan Bengo ini juga berharap kepada para korban bencana alam di Sulawesi Barat agar senantiasa diberikan ketabahan, ikhlas dan sabar menerima cobaan dari Allah SWT.

Semoga saudara kita di sana (Sulawesi Barat), tetap sehat selalu Insya Allah Kami disini akan memberikan yang terbaik kepada mereka di sana begitu juga doa kami untuk mereka”, tutur Pelajar 16 tahun ini. (Yusri).

SebelumnyaBiddokkes Polda Sulbar Bagikan Ribuan Obat-obatan untuk Para Korban di Mamuju
SelanjutnyaWaspada! Makanan Kadaluwarsa Beredar di Pengungsian Gempa Sulbar