Peduli Palestina, AMM dan Tapak Suci Luwu Utara Gelar Aksi Galang Dana

66

Luwu Utara, batarapos.com – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Dan Tapak Suci (TS) Luwu Utara menggelar aksi penggalangan Dana di Kurri-Kurri Lampu merah, kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara.

Hal itu dilakukan sebagai wujud peduli terhadap warga palestina atas kekejian Zionis Israel terhadapnya.

Haerul Tungga selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Mummadiyah (PM) Luwu Utara mengatakan hari ini (Minggu, 23/5/2021) hingga besok tetap turun kejalan menyeru kepada warga Luwu Utara maupun masyarakat yang melintas untuk bersama-sama membagi duka serta memberikan kepedulian terhadap warga palestina dengan memberikan sedikit bantuannya.

Mari kita bersama-sama bahu-membahu untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudari kita dipalestina, duka palestina adalah duka kita bersama,” ujar Haerul Tungga, Minggu (23/5/2021).

Mari berikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina, doakan mereka, semoga Allah SWT segera menurunkan pertolongan dan memberikan keselamatan bagi warga Palestina,” tambahnya.

Selain itu Haerul Tungga mengutip salah satu ayat yang terdapat pada (QS.Ali Imran : 110).

yang artinya ‘Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.

Juga pada sabda Nabi Muhammad SAW bahwa tidak sempurna iman seseorang sebelum ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri” jelasnya.

Inilah Saatnya kita bergerak memberikan bantuan terbaik sebagai ikhtiar dan kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina yang hidup terjajah,” ucapnya.

Sekedar diketahui Ortom Muhammadiyah yang bergabung sebagai AMM diantanya Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). (Deddi)

SebelumnyaHanya 64 Sekolah di Luwu Timur Akan Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka
SelanjutnyaKenal Lewat Medsos, Pelaku Setubuhi 2 Anak Dibawah Umur, Ini Pesan Kapolres Luwu Timur !