Pelayanan Puskesmas Koppe Ditutup, Kepala UPT Nyatakan 7 Staf Positif Covid19

390

Bone, batarapos.com – Surat dengan nomor : 430.1695/PKM-KP/VII/2021, perihal tentang penutupan pelayanan wajib untuk dikeluarkan sebagai pemberitahuan, hal ini disebabkan 7 staf puskesmas dipastikan positif covid 19, Selasa 27/7/2021.

Kepala puskesmas koppe Mansyur, SKM dalam surat resminya yang ditujukan kepada ibu kepala dinas kesehatan Kabupaten Bone, tembusan Camat, Danramil, maupun Kapolsek Bengo, menyebut bahwa lebih dari 90 % masuk dalam kategori kontak erat dan atau suspek, maka perlu dilakukan swab PCR secara massal.

Kondisi ini menyebabkan petugas puskesmas  tidak dapat memberikan pelayanan secara rutin, untuk sementara waktu sampai hasil pemeriksaan PCR keluar.

Adapun hasil dari pantuan batarapos.com 7 staf puskesmas koppe untuk saat ini sedang menjalani isolasi secara mandiri dirumah masing-masing.

Mereka yang dinyatakan positif adalah diantaranya inisial RP (28)  warga Desa Samaenre., AA (52), warga Desa Selli, S (29), warga Desa Selli, N (35), warga Desa Mattaropuli, AW (42), warga Desa Bengo, RA (45), warga Desa Liliriawang dan HS (39) warga Desa Bulualaporengge. Masing-masing merupakan warga masyarakat Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Atas informasi tersebut tidak menutup kemungkinan besar jumlah positif covid 19  saat ini akan terus bertambah khusus di Kecamatan Bengo.

Informasi terakhir yang diterima media ini juga menyebut ditempat terpisah bahwa khusus Kepala Desa Selli H.Saharuddin, Spi telah bergerak memberikan bantuan kepada warganya yang  terpapar covid 19 dan menjalani isolasi secara mandiri. Bantuan tersebut berupa 1 pack Youci 1000, 1 pack Susu Beruang merk Break brend, 2 rak telur, 1 kaleng biskuit, 1 pack masker, 1 pack parasetamol. (Zul/Yusri/Agustang)

SebelumnyaWakil Bupati Luwu Utara : Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 Disetujui DPRD
SelanjutnyaWarganya Diisolasi, Kades Bulu Allaporenge dan Selli Salurkan Bantuan