Pemdes Balo-Balo Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

78

 

Luwu Timur, batarapos.com – Untuk BLT tahap I ini, keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan berupa Uang Tunai sebesar Rp. 300.000 untuk Tahap I yakni Bulan Januari Tahun 2021.

Untuk Desa Balobalo, Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai berjumlah 88 KPM, yang tercantum dalam APBDesa hingga bulan 12 tahun 2021.

Terhadap jumlah penerima manfaat serta besaran jumlah penerimaan tersebut di atas merupakan nominal yang telah ditetapkan dalam peraturan Desa Balobalo tentang APBDesa tahun 2021 serta Peraturan Kepala Desa Balo-Balo no 1 Tahun 2021.

Untuk tahap selanjutnya kembali dilakukan setelah memenuhi ketentuan sebagaimana yang telah diatur dalam PMK 222 Tahun 2020.

Sekdes Balobalo mengatakan (Pawennari) Demikian juga dijelaskan dalam Buku pedoman penyaluran Dana Desa Tahun 2021 oleh Menteri Keuangan, yakni dikatakan bahwa, apabila penyaluran BLT Dana Desa bulan I tidak dilaksanakan bulan Januari , penyaluran Dana Desa untuk BLT bulan ke satu sampai bulan bulan yang belum dibayarkan dapat dilakukan setelah melakukan perekaman realisasi BLT Desa bulan sebelumnya.

Artinya, untuk BLT Tahap II dapat disalurkan setelah realisasi BLT Tahap I dilaporkan atau direkam.

Hal ini penting untuk saya sampaikan karena mengingat, sistem penyaluran saat ini dipertanyakan oleh masyarakat,

“Kenapa yang dibayar hanya bulan I saja, kenapa tidak sekaligus 3 Bulan, Begitu saya menerima pertanyaan,”ujar Pawennari

Pawennari juga berharap BLT kali ini, kita salurkan dengan harapan, dapat memenuhi konsumsi primer rumah tangga.

“Semoga khidmat dalam menjalankan ibadah Ramadhan bagi yang menjalankannya,”tutup Pawennari.(Mus)

SebelumnyaJaga Sinergitas TNI-Polri, Danki Kompi Senapan B Yonif 726/Tamalatea Sambangi Kantor Polsek Bengo
SelanjutnyaDidampingi Camat, Tim Lakukan Pengawasan Obat dan Makanan di Tomoni