Pemdes Tungke Gelar Rembuk Stunting, Ini Pesan Ketua BPD

64

Bone, batarapos.com – Pemerintah Desa Tungke, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, menggelar rembuk stunting dan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022.

Berlangsung diaula kantor Desa Tungke, kegiatan musyawarah tersebut dihadiri oleh Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan dari pemerintahan Kecamatan Bengo (Abu Bakar) Plt Desa Tungke, Hj. Samsuriana, S. Sos

Kepala Upt Puskesmas Koppe Mansur SKM, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Darmawansa Kama, Babinsa Koramil 1407-09 Lappariaja Koptu Sudirman Sila, Kader Desa Tungke, Kepala Dusun beserta para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan Kecamatan Bengo Abu Bakar menuturkan kegiatan ini merupakan amanat pemerintah pusat berdasarkan peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat Desa. Begitu juga tertuang dalam aturan pemerintah Kabupaten Bone nomor 54 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBDes 2021.

Dalam pembangunan Desa kedepannya, khususnya desa Tungke harus berjalan sesuai aturan dan dapat dilihat hasilnya yang berguna maupun bermanfaat untuk masyarakat dan pemerintah“, tutur Abu Bakar.

Inilah yang menjadi tanggung jawab kita bersama tambah Ketua BPD Tungke (Darmawansa Kama) dalam hal menjaga sinergitas yang baik antara pemerintah Desa dan masyarakat untuk kemajuan Desa kita kedepannya.

Kami dari Badan Permusyawaratan Desa tentunya menjalankan fungsi dan tanggung jawab selaku Badan Permusyawaratan Desa, untuk itu mari kita bahu-membahu membangun silaturahmi serta bermusyawarah dengan baik terhadap kemajuan kampung kita kedepanya“, jelas Darmawansa Kama.

Ditengah situasi pandemik Covid19, Koptu Sudirman Sila dalam kesempatan ini juga tidak luput memberikan imbauan kepada warga binaannya untuk tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan protokol kesehatan terlebih saat melakukan aktivitas diluar rumah. (Yusri)

SebelumnyaBupati Luwu Timur Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD
SelanjutnyaMenuju Pra ProProv Sinjai-Bulukumba, Pesenam Luwu Utara Genjot Latihan Dengan Alat Seadanya