Pemerintah Desa Mandiri Salurkan BST Tahap Sepuluh

91

Luwu Timur, batarapos.com – Pemerintah Desa Mandiri, kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Sepuluh sebesar Rp 300.000/KK.

Penyaluran BST dari Kemensos RI tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Mandiri, yang dimulai pada Pukul 08.00 – 10.00 WITA, Senin (11/1/2021).

Adanya BST dari pemerintah melalui Kemensos itu adalah untuk membantu masyarakat terdampak Covid – 19 yang masih mewabah di Indonesia.

Tidak hanya disalurkan di desa Mandiri, BST tersebut juga disalurkan di Seluruh Desa yang ada di Luwu Timur.

Termasuk di Desa Mandiri warga masyarakat sangat berantusias dalam pengambilan BST tersebut. Nampak semua warga masyarakat dan seluruh perangkat desa beserta jajaran lingkup Kecamatan Tomoni tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai SOP yang dianjurkan Dinas Kesehatan.

Semua masyarakat pun nampak mentaati protokol kesehatan, seperti mengenakan masker serta menjaga jarak, terlebih lagi kondisi covid-19 tentu harus senantiasa menjaga kesehatan guna mencegah penularan virus tersebut.

Ada 90 perwakilan keluarga di Desa Mandiri yang menerima BST. Bantuan tersebut disalurkan untuk keperluan bahan pokok setiap hari, seperti halnya digunakan untuk membeli Beras, telur, minyak goreng, bumbu dapur serta kebutuhan pokok lainnya.

Kasi Pelayanan Desa Mandiri (Yuni) menyampaikan pada dasarnya BST tersebut disalurkan karena dampak covid- 19.

“Semoga BST tersebut dapat membantu ekonomi warga masyarakat Mandiri untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan lain yang sangat bermanfaat,” ujar Yuni.(Mus).