18 Juni 2024, 1:53 am

Penamatan Murid TK Sri Ganesha dihadiri Camat dan Bunda Paud Tomoni Timur

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Taman kanak-kanak Pratama Widyalaya Sri Ganesha Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur menggelar acara penamatan dan perpisahan, Sabtu (25/05/2024) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Wantilan Pura Jagatnatha desa Kertoraharjo ini dihadiri oleh bunda paud kecamatan Tomoni Timur, drg. Elizabeth Murniati, SPKG dan Camat Tomoni Timur, Yulius.

Hadir pula anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana, Penyelenggara Hindu kemenag kabupaten Luwu Timur, Ketua yayasan pendidikan Hindu Batara guru, I Wayan Silayasa, Pj. kepala desa Kertoraharjo, Herpik, ketua PHDi kecamatan Tomoni Timur, ketua phdi desa Kertoraharjo, kepala sekolah TK Sri Ganesha, guru pendamping serta orang tua murid.

Acara diawali dengan perkenalan masing-masing siswa siswi TK Sri Ganesha secara bergantian, kemudian dilanjutkan dengan persembahan tarian dengan nuansa Bali oleh para siswa. Penampilan anak-anak yang cukup percaya diri ini memukau para hadirin dengan sorakan dan tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Ketua yayasan Hindu Batara guru Wayan Silayasa mengatakan bahwa TK Pratama WIDYALAYA Sri Ganesha saat ini menyelenggarakan pendidikan setingkat TK paud, dimana siswanya bukan hanya dari kalangan Hindu tapi juga dari luar Hindu seperti Toraja, yang mempercayakan putra-putri mereka untuk dibina di TK Sri Ganesha.

“Dari 24 murid yang tamat, 8 orang diantaranya berasal dari keluarga Toraja yang bersekolah di TK yayasan pendidikan Hindu Batara guru ini, yang menandakan sekolah ini terbuka bagus siap saja” kata Wayan Silayasa.

Camat Tomoni Timur, Yulius mengapresiasi kegiatan penamatan ini sekaligus juga berterimma kasih kepada ketua yayasan bahkan seluruh pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam mendidik dan mengasuh anak-anak selama bersekolah di TK Sri Ganesha.

“Mari kita didik anak-anak kita sejak dini, karena mereka adalah asset dan masa depan bangsa ini, jangan sampai mereka terjerumus kepada hal-hal yg negatif Kibat salah urus,” kata camat Tomoni Timur.

Hal yang sama juga disampaikan Bunda Paud Tomoni Timur drg Elizabeth Murniati,SPKG, Bahwa mendidik anak sejak dini merupakan kunci untuk suksesnya masa depan anak-anak kita.

“Selaku bunda paud kecamatan Tomoni Timur saya mengajak seluruh orang tua untuk berkolaborasi dalam mengasuh anak-anak kita, semua harus bertanggung jawab, pemerintah, orang tua dan masyarakat harus bekerjasama ” kata Bunda Paud Tomoni Timur.

Prosesi penamatan Tk diakhiri dengan pengalungan medali wisudawan dan penyerahan raport kepada siswa TK Sri Ganesha, kemudian ditutup dengan sungkeman kepada orang tua dan doa bersama dari guru pendamping.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan