Pengurus Wilayah Hidayatullah dan Masyarakat Lakukan Pertemuan, Ini Yang Dibahas !

15

Luwu Timur, batarapos.com – Setelah didesak oleh masyarakat Dusun Sumbernyiur, Desa Lampenai Kecamatan Wotu, agar pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Sumbernyiur (Ustadz Abu Bakar) dipindahkan, akhirnya pengurus Hidayatullah melakukan pertemuan di rumah Kepala Dusun Sumbernyiur, sore tadi, Jumat (11/10/19).

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Desa Lampenai, Kepala Dusun Sumbernyiur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ibu-ibu majelis Taqlim, para pengurus Wilayah Hidayatullah.

Hasil pertemuan tersebut disepakati bahwa pengurus Wilayah akan melakukan pergeseran terhadap pimpinan Ponpes Hidayatullah Sumbernyiur, pasalnya masyarakat telah komitmen agar dilakukan pergeseran.

“Kami masyarakat sudah komitmen dan meminta kepada pengurus agar yang bersangkutan dipindahkan, kami juga minta maaf atas keputusan kami ini,” kata warga.

Permintaan tersebut direspon oleh pengurus Wilayah Hidayatullah yang diwakilkan oleh Ustadz Naja.

“Kami pengurus akan melakukan pergeseran sebagaimana yang masyarakat minta, namun sekali lagi kami sampaikan bahwa untuk waktunya kami belum bisa tentukan karena ada prosedur yang harus kita ikuti, terutama untuk penggantinya nanti,” respon Ustadz Naja.

Dihadapan masyarakat, Ustadz Abu Bakar telah menjelaskan kronologi persoalan tersebut, ia juga mengucapkan permohonan maaf terhadap masyarakat terkait perbutaannya yang dinilai keliru oleh masyarakat.

Ia juga siap menerima dengan ikhlas segala konsekuensi yang diberikan oleh pengurus Hidayatullah jika dirinya harus dipindahkan dan tidak menaruh dendam sedikitpun terhadap siapapun.

“Jika saya ada salah saya mohon maaf, dan saya selalu siap menerima segala konsekuensi yang akan diberikan oleh pengurus jika harus dipindahkan, dan saya juga tidak menaruh dendam kepada siapapun dari masalah ini, saya serahkan semua keputusannya kepada pengurus,” jelasnya.

Hingga akhir pertemuan, pengurus Wilayah berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut, pernyataan itu pun direspon baik oleh masyarakat. (Subhan).