Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi PMKS, Sarkawi Harap Rakyat Sejahtera

3

Tomoni, Batarapos.com – Peningkatan kapasitas dan  kompetensi bagi penyandang Masalah kesejahteraan Sosial Anak (PMKS), yang berlangsung di aula Hotel Sikumbang, Kecataman Tomoni, Luwu Timur, pagi tadi, Selasa (25/6/19).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinsos dan P3A ini dihadiri langsung Ketua Komisi 1 DPRD Luwu Timur (HM.Sarkawi A.Hamid) dan Kepala Dinas Sosial dan P3A (Drs. Sukarti) mewakili Bupati Luwu Timur.

Sarkawi dalam memberikan Materi dan Pengarahan terhadap seluruh peserta dari berbagai lembaga Pendidikan dan kelompok masyarakat berharap seluruh masyarakat hidup sejahtera.

“Salah satu problematika yang dihadapi oleh bangsa kita saat ini  seiring dengan semakin majunya tingkat peradaban di era milineal seperti sekarang  adalah bagaimana mempersiapkan Generasi yang peduli dan memiliki kepekaan sosial  yang tinggi” papar Sarkawi.

Karena itu menurut politisi Gerindra ini Pemerintah harus  mempersiapkan dan menghadirkan Generasi  atau Anak anak yang memiliki kemapanan dan kemampuan serta kemandirian.

“Sebuah pemerintahan  itu sekurang-kurangnya memiliki 4 fungsi yaitu fungsi Administrasi, Fungsi pelayaanan ,fungsi pembangunan dan fungsi kesejahteraan, Pemerintah hanya dapat dikatakan Berhasil jika mampu menghadirkan fungsi ini dengan nyata dan terukur  dan bukan hanya pada tataran angka angka statistik” lanjutnya

Kegiatan PMKS tersebut harus terus ditingkatkan  agar permasalahan kesejahteraan sosial  perlindungan  kepada Anak sebagai Generasi penerus  di Luwu Timur dapat diwujudkan.

Acara diakhiri dengan Diskusi dari beberapa peserta yang ada dan kelompok masyarakat.

Hadir pula dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 26 Juni ini adalah Supervisor dari  lembaga kesejahteraan Anak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa pekerja Sosial lainnya. (HS).