18 Juni 2024, 12:46 am

Penumpang Bus Bintang Timur Protes Karena Basah, Sopir : Saya Akan Tuntut Balik !

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Penumpang Bus Bintang Timur Malili Luwu Timur tujuan Makassar protes ke sopir lantaran AC tepat diatas kursi penumpang bocor sehingga dua penumpang harus pindah ke Bus lain, Selasa (11/6/2024).

Lilis dan rekannya selaku penumpang dari Malili mengaku terpaksa pindah ke Bus lain saat singgah di salah satu warung makan akibat basah terkena tetesan air AC, bahkan kata dia, saat pindah ke Bus lain, sopir menolak mengembalikan ongkos yang sudah dibayar sebesar Rp. 500 ribu.

“ Kami protes karena kami basah, diatas itu AC nya bocor menetes ke kursi yang kami duduki, masa kami mau basah sampai di Makassar, saya minta pindah ke kursi lain katanya sudah full, akhirnya kami pindah ke Bus lain, kami minta ongkos kami dikembalikan biar hanya separuh saja tapi mereka menolak, katanya sudah hangus,” Kata Lilis

Dia kembali mengkonfirmasi ke pihak perwakilan di Malili, namun jawaban yang dia terima juga sama, bahwa uang yang sudah dibayarkan untuk dua orang itu tidak dapat dikembalikan meskipun hanya separuhnya.

“ Sama sekali tidak ada tanggungjawab pihak Bus, kita protes malah diajak berdebat, kami ini naik Bus mau nyaman bukan mau menderita, logikanya saja, kenapa kami mau protes dan pindah ke Bus lain kalau memang tidak ada masalah, kami diatas basah masa mau bertahan semalam kena air,” Kesal Lilis.

Lilis mengaku mendokumentasikan situasi diatas Bus saat dirinya dan temannya basah terkena tetesan air AC, bahkan saat meminta pindah ke kursi lain namun dijawab full dia melihat masih ada beberapa kursi yang kosong.

Terpisah, pihak perwakilan yang dikonfirmasi batarapos.com membenarkan soal protes penumpang, dia juga membenarkan bahwa permintaan uang kembali sudah tidak bisa dilakukan meskipun basah atau pindah Bus.

“ Dia memang minta uangnya kembali dan pindah ke Bus lain tapi kan sudah tidak bisa lagi, kalau itu AC kan sama saja kalau AC di rumah, kalau sudah menyala pasti menetes airnya,” Ujar Anisa mengaku sebagai pihak perwakilan Bus Bintang Timur Malili.

Beda dengan pengakuan Ardis selaku sopir Bus, dia justru menegaskan akan menuntut balik Lilis atas aksi protes yang menurutnya tidak benar, dia mengaku bahwa penumpang yang protes hanya ingin merusak nama baik PO Bintang Timur.

“ Kalau sampai diberitakan ini saya akan tuntut balik, mana buktinya kalau dia basah, mana buktinya kalau ada air menetes, dia ini hanya mau rusak nama baik PO, pokoknya saya akan tuntut balik,” Tegas Ardis kepada batarapos.com, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, penumpang yang protes saat itu tidak menyampaikan ke dirinya jika ada kebocoran dan air menetes, dia menjelaskan bahwa penumpang hanya menyampaikan akan pindah ke Bus lain.

“ Tidak ada itu dia bilang kalau ada basah dia bilang kalau mau pindah Bus, katanya Bus tua, dan di Bus kami tidak ada itu air menetes atau kursi basah, jadi tidak benar itu semua yang dia bilang, saya akan tuntut,” Ujanya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan