Penyaluran BB PPKM Desa Selli Dipantau Langsung Kades dan Pendamping

73

Bone, batarapos.com – Penyaluran Bantuan Beras Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB PPKM) terealisasi diwilayah Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, tepatnya Desa Selli terealisasi dengan baik dan teratur, Kamis, (29/7/2021).

Anterian tidak terlalu padat dilakukan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik dari peserta program Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dengan protokoler kesehatan covid19 dipelataran kantor Desa untuk mendapatkan jatah bantuan beras.

Sedikitnya terdapat jumlah keseluruhan penyaluran paket yakni 206 KPM untuk program PKH sementara peserta BST berjumlah 64 KPM di Desa Selli yang mendapatkan bantuan beras dari program BB PPKM tahun anggaran 2021 ini.

Pendamping PKH Kecamatan Bengo Ahmad menuturkan penyaluran yang berlangsung hari ini terealisasi dengan baik dengan menerapkan protokoler kesehatan ditengah pandemik Covid19.

Bantuan Ini hanya untuk kepentingan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan adanya bantuan setidaknya bisa membantu meringangkan perekonomian masyarakan yang kita kawal“, tutur Pendamping PKH Ahmad.

Hal yang sama dituturkan Kepala Desa Selli, H. Saharuddin, S.Pi, saat turun secara langsung memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Alhamdullillah ini penyaluran dilakukan secara bersamaan dari bantuan BST dan PKH, berjalanan dengan baik adapun permasalahan nomor NIK sudah dicocokkan sesuai dengan alamat yang tertera“, pungkasnya.

Saharuddin, S.Pi, juga mengharapkan sesuai himbauan Bupati Bone kepada penerima bantuan program ini agar dapat dipergunakan sebaik mungkin dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga bantuan ini mampu memutus mata rantai kemiskinan antar generasi di Kabupaten yang kita cintai ini.

Lanjunya lagi, kami juga tekankan para KPM jangan ada penerima yang menjual beras yang diberikan oleh pemerintah

Pastikan bantuan sampai ke KPM dengan tepat jumlah, tepat kwalitas, tepat waktu dan tepat sasaran

Terapkan 5 M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan“, pungkas H. Saharuddin, S.Pi.

Penyaluran Bantuan Beras Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB PPKM) ini juga disambangi oleh pemantau tim monitoring dari Dinas Sosial Kabupaten Bone di Desa Selli dipimpin langsung Andi Maskul.

Penyaluran Bantuan Beras Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB PPKM) ditempat ini berjalan lancar sesuai harapan, kita berharap dengan bantuan ini masyarakat bisa terbantu meringankan beban mereka“, tandasnya.

Khusus jenis bantuan beras untuk BST tertera dalam kemasan berasal dari BUMN seberat 10 Kg, begitupun dengan bantuan beras untuk Program PKH berasal dari Bulog dengan berat yang sama 10 Kg untuk KPM.  (Zul/Yusri)

SebelumnyaKategori Tertinggi di Luwu Raya, Luwu Utara Raih Penghargaan KLA Kategori Madya
SelanjutnyaDendam Lama ! Warga Maroneng Tewas Kena Tebas di Leher