Penyidik Akan Gelar Perkara Tentukan Status Hukum Suparjo

17

Luwu Timur, Batarapos.com – Penyidik Mapolres Luwu Timur rencananya akan melalukan gelar perkara dalam waktu dekat ini, atas laporan wartawan batarapos.com (Subhan) pada Oktober 2019 lalu.

Subhan melaporkan H. Suparjo tak lain adalah suami Kepala Desa Wonorejo (Hj. Nurhayati) terkait perlakuan kasar yang diterimanya saat hendak meliput di Kantor Desa Wonorejo.

Setelah melakukan penyelidikan dengan waktu yang cukup lama terhitung empat bulan, akhirnya penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum terlapor (H. Suparjo).

“Kami akan sampaikan ke pimpinan agar dilakukan gelar perkara dalam waktu dekat ini” Kata Kanit Reskrim Polres Luwu Timur (Asdar) Senin (3/2/2020) siang tadi.

Penyidik juga telah memeriksa rekaman CCTV Kantor Desa, anehnya rekaman tersebut tidak sama dengan rekaman video handpone korban saat kejadian, diduga sebagian rekaman CCTV dihapus (cut).

“Soal isu yang berkembang kalau kasus ini tidak ditindaklanjuti itu tidak benar, tetap rekan-rekan penyidik lanjutkan, hanya saja banyak laporan yang ditangani sehingga penyidik baru akan merampungkan melalui proses gelar perkara nantinya” Ucap Hasmin Syarif selaku Pemimpin Redaksi batarapos.com.

Insiden dugaan perlakuan kasar Suparjo saat wartawan batarapos.com (Subhan) melakukan peliputan pada kegiatan tes perekrutan aparat Desa pada tanggal 11 Oktober 2019 lalu, pasca Kades Wonorejo memecat beberapa aparatnya.

Setelah proses tes para aparat Desa, diluar ruang tes, masyarakat mempertanyakan soal surat pengunduran diri (Nurhazanah) salah satu Kaur di Desa Wonorejo yang ikut dalam tes posisi Sekdes.

Perlakuan kasar kembali terjadi terhadap wartawan saat meliput, kejadian itu terjadi di Kantor Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Jumat (11/10/19) sekitar pukul. 11.30 wita.

Sembari bertanya, tiba-tiba Suparjo datang dengan suara lantang dan meminta surat tugas wartawan, Subhan langsung memperlihat Kartu Tanda Anggota (KTA) wartawan, namun Suparjo tidak terima, dan langsung melempar selembar kertas ke muka Subhan. (**).

SebelumnyaPuluhan Mahasiswa Demo KPK, Desak Periksa Bupati Sijunjung Terkait Dugaan Korupsi APBD
SelanjutnyaKapolres Luwu Timur Bergeser, Ini Gantinya