Penyidik Tipikor Polda Sul-Sel Akan Cek Langsung Lahan PSR Koperasi KAMU ?

512

Luwu Timur, batarapos.com – Penyelidikan Dugaan korupsi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang diusul oleh Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) di Luwu Timur masih terus bergulir di meja penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel dan Kejaksaan Negeri Luwu Timur.

Memasuki awal tahun 2021 ini, penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi akan memeriksa langsung lokasi PSR Koperasi KAMU khususnya lahan yang diduga kosong yang datanya sudah masuk dalam tahap penyelidikan.

Itu dikatakan penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Kompol. Sutomo) kepada batarapos.com, senin (4/1/21).

“Masih dilanjutkan, dan tentunya akan dilakukan cek lokasi” Kata Kompol. Sutomo.

Senada dengan penyampaian pihak Kejaksaan Luwu Timur kepada batarapos.com bahwa penyelidikan dugaan korupsi PSR itu juga masih terus berlanjut.

“Prosesnya masih berlanjut” Singkat pihak Kejaksaan Luwu Timur.

Diketahui, proses penyelidikan dugaan korupsi PSR ini telah memasuki tahun kedua, dimana proses ini telah ditangani oleh dua APH yakni Polda Sulawesi Selatan dan Kejaksaan Negeri Luwu Timur.

Sejumlah saksi pun kabarnya telah dimintai keterangan oleh penyidik termasuk pihak Dinas Pertanian Luwu Timur dan masyarakat pemilik lahan. (HS).