Peringati Hari Lahir Pancasila, Syafrudin Budiman Ketum Partai UKM Indonesia : Parpol Adalah Alat Perjuangan Rakyat

20

Jakarta, batarapos.com – Sehubungan dengan terkonsolidasi dan semakin solid nya Partai UKM Indonesia, maka melalui kebijaksanaan bersama pengurus inti partai dalam mempercepat tujuan dari visi misi partai, maka bertepatan dengan memperingati hari lahir pancasila, Partai UKM Indonesia membuka pendaftaran bagi pengurus di DPD/DPC di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Pada kesempatan acara yang berlangsung, ketua umum Partai UKM Indonesia, Syafrudin Budiman SIP, menyampaikan pidato singkatnya tentang arti dan makna memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dihadapan seluruh jajaran pengurus dan kader Partai UKM Indonesia yang hadir.

Yang paling penting karena Pancasila dicetuskan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 01 Juni dan negara menetapkan hari ini adalah hari lahirnya Pancasila,” ujar Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, akrab disapa Gus Din di sesi saat pidatonya berlangsung di wet coffe, kawasan Jatinegara, Jakarta timur, Selasa (1/6/2021).

Lanjutnya lagi mengatakan bahwa peringatan ini juga untuk menguatkan seluruh kader partai Se-Indonesia, Intinya ideologi Partai UKM Indonesia adalah Pancasila dan UUD 1945. Dimana kata Gus Din, partai politik adalah alat perjuangan rakyat dalam menguatkan nilai-nilai Pancasila dalam bernegara, bermasyarakat dan bernegara.

Karna kita membangun partai melandasi dari perjuangan partai itu, yang mana sumber nya adalah Pancasila dan UUD 45, inilah rujukan kita bahwa kita berjuang, yang pastinya tidak melenceng dari persatuan dan kesatuan Indonesia, bahkan logo partai kita juga ada NKRI nya,” pungkasnya.

Kata sambutan dan pidato singkat juga turut dilontarkan oleh Leo RT Panjaitan, SH, MH selaku dewan pembina DPP Partai UKM Indonesia, dan Drs. Marthen AR Manongga, selaku Ketua Umum DPN Gerakan Rakyat Nasionalis Indonesia (GRNI).

Mengutip singkat ucapan pidato oleh Leo RT Panjaitan, SH,MH, selaku dewan pembina DPP Partai UKM Indonesia yang mengatakan juga bahwa, “Pancasila adalah Way of Life atau Pandangan hidup dalam bernegara, berbangsa dan bermasyarakat,” ujarnya saat di sesi pidato.

Untuk diketahui bersama dalam acara tersebut juga turut mengundang majelis tinggi di DPP Partai UKM Indonesia, Dewan Pakar, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat DPP Partai UKM Indonesia, pengurus Harian DPP Partai UKM Indonesia, Ketua Umum Organisasi Sayap dan Organisasi Massa Partai UKM, Pengurus Badan-Badan dan Departemen-Departemen DPP Partai UKM Indonesia.

Bagi yang berminat menjadi pengurus DPD-DPd Kabupaten/Kota atau DPC-DPC Kecamatan bisa menghubungi Hotline Partai UKM Indonesia: 081770099650 (bar)

Untuk lebih lanjutnya saksikan video nya dibawah ini: https://youtu.be/XftjomilPig

https://youtu.be/KJ8UYGxnysU https://youtu.be/upPrHOS_Rf8

SebelumnyaPemdes Kertoraharjo Salurkan BLT-DD Tahap ke Dua
SelanjutnyaPemdes Rantemario Kembali Salurkan BLT-DD ke 41 KPM