Pemdes Kertoraharjo Salurkan BLT-DD Tahap ke Dua

37

Luwu Timur, batarapos.com – Pemdes Kertorahrjo kecamatan Tomoni Timur kabupaten Luwu Timur melakukan penyaluran BLT-DD tahap ke dua, Kamis (3/6/2021).

Pada proses penyaluran BLT DD pemerintah sangat menekankan penerapan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker dan menjaga jarak. Namun, ketika ada warga yang tidak menggunakan masker maka pemerintah desa telah siap dengan masker sensi yang akan diberikan tak hanya itu handsanitaiser pun disiapkan.

Dalam penyaluran BLT DD kali ini dihadiri dari berbagai pihak yakni I Made Suarta (Kades Kertoraharjo), Gede Edi Kamidana (Ketua BPD Desa Kertoraharjo) Wayan Darmayasa (Staf Data Kecamatan), Aipda Iwan Rahman (Babinkamtibmas), Serda Sudirman (Babinsa), Sarmawati Wahid (Pendamping Desa) serta seluruh aparat pemerintah desa Kertoraharjo dan anggota BPD yang turut berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan penyaluran BLT DD ini agar dapat berjalan dengan baik, aman dan teratur.

Pada proses penyaluran ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa, dimana dalam sambutannya menekankan kepada warga penerima bantuan ini dapat menerima dan memanfaatkannya untuk kebutuhan pokok yang memang sangat mendesak dan dibutuhkan dalam keberlangsungan hidup keluarga.

Selain itu juga ditekankan agar warga menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol covid sehingga dapat membantu desa kita tetap berada pada zona hijau” ujar I Made Suarta.

Setelah itu pemerintah kecamatan yang diwakili oleh pak Nyoman Subagiasa menyampaikan agar semua warga berdoa bersama agar wabah covid 19 ini segera berlalu sehingga kita semua dapat beraktivitas bersama seperti dulu dan akan jauh lebih baik lagi.

Setelah itu danapun tersalurkan kepada 88 KPM dan setelah penyaluran ini, maka pemerintah desa akan segera menyelesaikan administrasi untuk penyaluran BLT DD tahap selanjutnya. (Mus)

SebelumnyaTingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan, Bupati Luwu Utara dan DJPb Sulsel Teken MoU
SelanjutnyaPeringati Hari Lahir Pancasila, Syafrudin Budiman Ketum Partai UKM Indonesia : Parpol Adalah Alat Perjuangan Rakyat