Sinergitas TNI Polri Bersama Pemerintahan Laksanakan Operasi Yustisi di Burau

47

Luwu Timur, batarapos.com – Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Polsek Burau dan Koramil 1403-13 Wotu -Burau, beserta Satpol PP, bersama  pemerintah setempat melaksanakan operasi yustisi pengawasan dan Penerapan disiplin, himbauan dan pemakaian masker di Pasar Lambarese Desa.Jalajja Kec.Burau Kabupaten Luwu Timur, Rabu (3/2/2021).

Kapolsek Burau, IPTU AGUSMAN,SH menerangkan, Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19 serta memberikan pemahaman dan membiasakan masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa Pandemi Covid-19.

Dalam operasi yustisi ini jika kedapatan masyarakat yang melanggar, kita berikan penindakan ringan kita berikan untuk menyadarkan warga yang belum sadar akan bahayanya virus Covid-19 bagi diri sendiri maupun orang disekitarnya,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 1403-13 Wotu-Burau LETTU INF MUH.RUSTAM mengatakan, Operasi yustisi yang dilaksanakan Jajaranya bersama Polri dan pemerintah setempat,merupakan implementasi impres Nomor 6 Tahun 2020, dan sebagai wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 1403/Sawerigading terhadap wilayah teritorialnya, dalam rangka menjaga kondusifitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Covid- 19.

Lanjut dikatakannya, jika mendapati warga yang melanggar kita Tekankan pada jajaran agar  memberikan sanksi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan main pukul atau main hakim sendiri, karena masyarakat adalah mitra kita, keluarga kita, TNI adalah milik masyarakat,” tegas Danramil 1403-13 Wotu-Burau.(**)

SebelumnyaKabag Ops Polres Luwu Timur Pimpin Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kota Malili
SelanjutnyaPetugas Puskesmas Koppe Hari Ini Menerima Vaksin