Polsek Mangkutana Temukan Tumpukan Ribuan Dos Minyak Goreng Dalam Gudang di Tomoni

9268

Luwu Timur, batarapos.com – Polisi Sektor Mangkutana Polres Luwu Timur (Lutim) berhasil temukan ribuan Dos minyak kemasan merek Fortuna di Gudang UD. Mitra di Desa Beringin Jaya Kecamatan Tomoni Luwu Timur, Rabu (16/03/2022)

Kapolsek Mangkutana AKP. Nyoman Sutarja didampingi Kanit Reskrim Polsek Mangkutana IPTU. Djemi Ramos bersama sejumlah personilnya, mengatakan, saat melakukan operasi penertiban terkait langkanya minyak goreng, ditemukan ribuan Dos di Gudang UD. Mitra .

“Setelah dicek langsung kedalam gudang, ditemukan tumpukan ribuan Dos minyak goreng kemasan merek Fortuna yang belum tersalur, ke pengecer,” kata Kapolsek

Meski demikian, minyak goreng kemasan yang ditemukan tersebut, kata kepala Depo UD. Mitra, akan disalurkan setelah diaudit, akan tetapi pihak Polsek meminta untuk tidak menunggu lama, setelah diaudit.

“segera disalurkan untuk mengurangi kelangkaan minyak goreng, yang tengah melanda wilayahnya, ujar AKP .Nyomam Sutarja.

Ditemui ditempat yang sama kepala Depo UD. Mitra Agus, menampik kalau gudangnya menimbun minyak goreng.

“Minyak goreng kemasan merek Fortuna itu masuk pada hari Senin kemarin, cuma belum disalurkan kepengecer karena menunggu untuk di audit, setelah itu kita langsung salurkan ke pengecer,” kata Agus.

Agus juga mengatakan, yang datang sebanyak 1.500 Dos dalam satu Dos isinya 12 liter, dijual ketingkat pengecer sesuai standar pemerintah atau HET (Harga Eceran Setempat ) yaitu Rp 13.000 perliter, jelas Agus.

Warga minta minyak kemasan yang ditemukan, tersebut, agar segera disalurkan untuk kebutuhan rumah tangga, apalagi jelang bulan Ramadhan, dikuatirkan pula adanya pengecer nakal menjual dengan harga mahal, bahkan sekarang harga eceran di pasaran bervariasi dari Rp 25.000 hingga Rp 30.000 perliter, keluh Narti Ibu Rumah tangga yang berdomisi dikecamatan Tomoni.

Tim batarapos.com

SebelumnyaChaca Putri Vanessa Siap Pasarkan dan Promosikan Produk UMKM Kecantikan Potre Beauty
SelanjutnyaDinominasikan Jadi Salah Satu Indonesia Visionary Leader, Bupati Delis Paparkan Program SCS Kepada Para Pakar di Jakarta