PT SMS Hentikan Menambang, Warga Ambil Batu Secara Manual

4

Mangkutana, Batarapos.com – Terkait penolakan warga Dusun Tongkomaina, Desa Kasintuwu, Kecamatan Mankutana, Luwu Timur, terhadap aktivitas tambang PT. SMS (Star Mitra Sulawesi), membuat pihak PT SMS menghentikan sementara kegiatan tersebut.

Hal itu dibenarkan (Habib) selaku koordinator lapangan PT SMS, menurutnya sudah lama pihaknya menghentikan sementara kegiatan penambangan, sembari menunggu pengurusan perpanjangan izin yang tengah berproses.

“Bukan kami tidak menggubris surat masyarakat, sudah lama kami tidak menambang karena kami menunggu pengurusan perpanjangan izin yang sementara berproses, adapun material yang tersebar diarea tambang, itu kerja manual masyarakat, itu bukan PT SMS” Ucap Habib.

Disambangi di lokasi tambang, tampak beberapa masyarakat yang mengaku dari Dusun Tongkomaino, Desa Kasintuwu, tengah melakukan aktivitas manual mengumpul batu yang ditumpuk disepanjang sungai area tambang PT. SMS untuk menunggu pembeli.

“Kami semua yang ada ini dari Dusun Tongkomaino, kumpul batu disini untuk dijual kalau ada yang datang beli, tapi biasanya itu yang proyek yang beli, kalau PT. SMS, memang sudah berhenti menambang” ungkap warga yang disapa mama Uke. (Tim).

SebelumnyaKepala Dinas Disdukcapil Bone Meluruskan Atas Pemberitaan Sebelumnya, Begini Penjelasanya
SelanjutnyaDinas Perhubungan Luwu Utara, Gelar Sidak Retribusi Parkir Di Pasar Sentral Masamb