PT Vale Serahkan Sarpras Pertanian Rp 2 Milyar

240

 

Luwu Timur, batarapos.com – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyerahkan sarana dan prasaran (sarpras) pertanian di Kecamatan Towuti pada Sabtu (27/3).

Kegiatan serah terima berlangsung di Aula Pertemuan Desa Tokalimbo yang dihadiri oleh Senior Manager Stakholders Relations Yusri Yunus, Wakil Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, MPd, Camat Malili Alimuddin Nasir, para kepala desa dalam lingkup kawasan pengembangan agro Industri Kecamatan Towuti.

Sarpras yang diserahkan senilai Rp.2 milyar, terdiri dari hand tractor 12 unit, mesin pemanen combine harvester 3 unit, traktor kultivator 5 unit, mesin chopper 2 unit, mesin granulator 1 unit, dan motor tiga roda 1 unit. Sarpras tersebut akan dikelola oleh Bumdes masing-masing desa dalam kawasan pengembangan agro industri, yaitu Desa Bantilang, Loeha, Tokalimbo, Masiku, dan Ranteangin.

Menurut Manager Stakeholder Relations PT Vale Yusri Yunus, pengadaan sarpras tersebut untuk mendukung pengembangan kawasan agro industri Program Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT Vale di Kecamatan Towuti.

“Kami berharap sarpras ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu petani mulai dari pra tanam sampai paska panen,” ujar Yusri.

PKPM merupakan program kemitraan antara PT Vale, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mendorong kawasan perdesaan yang mandiri dan berdaya saing,

Berdasarkan potensi desa, ada 10 pengembangan kawasan perdesaan dalam wilayah pemberdayaan PT Vale di empat kecamatan. Untuk Kecamatan Towuti sendiri terdapat empat awasan, yaitu kewasan perdagangan dan industri olahan, kawasan peternakan dan penunjang kawasan, kawasan agro industri, dan kawasan pertanian terpadu.(**)

SebelumnyaDidampingi Bupati Terima Penghargaan SMSI, Kadis Kominfo Lutra : Kita Akan Terus Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers
SelanjutnyaPolisi Bubarkan Kerumunan Ratusan Komunitas Motor Vespa di Luwu Timur