PT Vale Tekan Angka Kematian Covid-19 Melalui Vaksinasi

50

Luwu Timur, batarapos.com  –  PT Vale Indonesia Tbk sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan dalam area operasionalnya.

Komitmen pencegahan penyakit Covid-19 tersebut berdampak pada kemampuan perseroan ini menekan angka kematian akibat penyakit berbahaya tersebut.

Data Pemkab Luwu Timur menyebutkan jika saat ini kasus kematian akibat Covid-19 mencapai 153 orang, dari jumlah tersebut tercatat satu orang karyawan PT. Vale yang meninggal dunia akibat covid19.

Hal itu dibenarkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur melalui  bidang pemulasaran jenazah Muh. Sabur yang juga menjabat Kepala BPBD Kabupaten Luwu Timur.

“Hanya satu karyawan PT. Vale yang meninggal karena Covid19, kalau yang meninggal di RS Awal Bros Sorowako banyak juga,” Kata Muh. Sabur.

Vale Indonesia Tbk sejak awal sangat gencar menjalankan test massal untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19 ke karyawan maupun keluarga karyawan.

Tidak hanya gencar test massal dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, PT Vale juga gencar melaksanakan vaksinasi, hal tersebut dijelaskan Senior Manager Communications PT Vale Indonesia Tbk, Bayu Aji.

Bayu Aji menyebutkan, jika data pertanggal 30 Agustus 2021, karyawan PT. Vale yang telah divaksin sudah mencapai 75,11 %.

“Program Vaksinasi PT. Vale, dari 2.961 karyawan PT Vale Indonesia Tbk, telah divaksin sebanyak 2.434 orang, dengan vaksin dosis 1 dan 2 atau sekitar 75,11 persen. Sementara sebanyak 210 orang t belum mendapatkan vaksin lengkap, baru dosis 1 atau sekitar 7,09 persen,” Jelas Bayu Aji saat diskusi dan silaturahmi dengan Wartawan di Malili siang tadi, Jumat (10/9/21).

Sementara untuk update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Luwu Timur hingga hari ini 10 September 2021, terdapat 6.465 kasus terkonfirmasi, 6.089 orang telah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani proses isolasi. (**)

SebelumnyaPoros Bilajeng-Bulisu Pinrang Rusak Parah, Warga Kelurahan Kassa Ancam Blokade Jalan
SelanjutnyaPutusan MA Tetapkan Peraturan KPK RI 01/2021 Legal, Setara Institute Minta KPK dan BKN Ambil Sikap