Puluhan Ijazah di Luwu Timur Dikabarkan Hilang

478

Luwu Timur, batarapos.com – Heboh puluhan Ijazah Paket B dan Paket C Tahun 2010/2011 di Kabupaten Luwu Timur dikabarkan hilang, peserta tuntut ketua Forum PKBM untuk mengembalikan Ijazah yang dikabarkan hilang itu.

Hal itu diungkapkan Rafli salah satu peserta ujian Paket B tahun 2010 yang sampai saat ini ijazah aslinya belum juga diterima sementara namanya keluar sebagai peserta ujian yang dinyatakan lulus.

“Sampai sekarang sudah sebelas tahun itu Ijazah tidak ada, alasannya tercecer dan hilang, kami sudah pertanyakan ke PKBM tapi katanya yang ambil ijazah saat itu ketua Forum dan tidak disampaikan ke ketua PKBM” Ungkap Rafli.

Rafli menjelaskan bahwa Ijazah yang dikabarkan hilang itu untuk paket B sebanyak 32 dan Paket C sekitar 40an, setiap dipertanyakan, peserta justru diarahkan untuk ujian ulang, ia juga menegaskan akan melaporkan pihak-pihak terkait ke Mapolres Luwu Timur dalam waktu dekat.

”Untuk paket B lebih tiga puluh, paket C lebih empat puluh, setiap saya tanyakan malah saya disuruh ujian ulang, karena masalah ini sudah sangat lama, saya akan laporkan ke Polres”  jelasnya.

Terpisah, Urbanus Tiranda, pihak Dinas Pendidikan Luwu Timur membenarkan adanya kabar Ijazah yang hilang, hal itu telah dipertemukan di Dinas Pendidikan antara ketua Forum PKBM, pihak PKBM Padaidi dan peserta.

“Iya benar, kami sudah fasilitasi untuk pertemukan dan secara fakta bahwa ijazah itu memang diterima oleh ketua Forum di Makassar berdasarkan surat serah terima, kalau di Dinas pendidikan Luwu Timur memang kami tidak tahu karena memang ijazah itu tidak pernah masuk kesini” Kata Urbanus saat dikonfirmasi batarapos.com, siang tadi, Rabu (26/5/21).

Sementara ketua Forum PKBM (H. Saripuddin, SE, MM) yang namanya disebut  telah mengambil ijazah tersebut, coba dikonfirmasi via telepon genggam maupun pesan singkat (SMS) namun tidak merespon.

Informasi yang dihimpun batarapos.com, bahwa puluhan ijazah tersebut saat diserahkan kepada ketua Forum PKBM belum diisi nama peserta alias blangko kosong. (**).

SebelumnyaPolres Luwu Timur Pengamanan Unras Bela Palestina Berjalan Lancar dan Aman
SelanjutnyaSilaturahmi Bersama Pengurus HMI Naungan Cabang Palopo, Ini Harapan Kapolres Luwu Utara !