25 Mei 2024, 9:42 am

Respon Saran Masyarakat, Kades Lampenai Turun Langsung Bersihkan Jalan Penghubung Desa

Lipitan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Tanpa pikir panjang, Kepala Desa Lampenai M. Saenal Bachri langsung mengerahkan aparatnya membersihkan jalan penghubung Desa, di jalan Simpurusia, Desa Lampenai, kecamatan Wotu, Luwu Timur, Rabu (15/5/2024).

Kades Lampenai langsung turun tangan usai menerima saran masyarakat pengguna jalan, dimana jalan tersebut terjadi penyempitan akibat rumput dan pohon yang tumbuh di bahu jalan.

” Ini saran dan masukan yang sangat luar biasa dari masyarakat, tentunya kami dari pemerintah Desa mengambil langkah cepat untuk turun langsung membersihkan jalan,” Kata M. Saenal Bachri.

Jalan yang dimaksud di perempatan Dusun Kau, Desa Lampenai, tepatnya di depan Masjid As-Sakinah, dimana ini tidak ada halaman parkiran dibagian depan sehingga kendaraan jamaah yang akan shalat terpaksa harus memarkir kendaraannya dibibir jalan.

Pasalnya, di bahu jalan terdapat tumbuhan rumput dan pohon yang tidak dapat dimanfaatkan sebagai tempat parkir, sementara jalan ini merupakan akses penghubung yang dilalui masyarakat di enam Desa.

” Memamg sempit jalan disini, apa lagi kalau pas waktu shalat, kasihan jamaah yang parkir kendaraan, begitu juga dengan pengguna jalan, sehingga hari ini kita bersihkan, termasuk pohon yang ada kita tebang agar bisa dimanfaatkan untuk parkir,” Ucap Kades.

Rencana selanjutnya menurut Kades, akan mengusulkan pembuatan plat beton diatas saluran drainase, agar nantinya juga bisa digunakan sebagai tempat parkir sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

” Kedepan kita upayakan usulkan buat plat diatas drainase, supaya nanti plat itu juga bisa ditempati parkir kendaraan, semoga menjadi atensi pemerintah kabupaten agar diprioritaskan, karena objek kewenangan pemkab,” Ungkap Kades.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan