18 Juni 2024, 4:46 am

Ribuan Masyarakat Luwu Timur Sambut Presiden Jokowi di Sorowako

Luwu Timur, batarapos.com – Ribuan masyarakat Luwu Timur tumpah ruah menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Pasar Rakyat Malindungi, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, Sorowako Kamis (30/03/2023).

Tiba sekitar pukul 10.30 Wita di Bandara Sorowako, Presiden Jokowi yang datang didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, disambut Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Apriadi Nidjo, dan Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora, dengan menampilkan tarian Monsado dari Sanggar Seni Uwe Sala Binaan Bidang Kebudayaan Disdikbud Lutim.

Usai penyambutan, rombongan kemudian bergeser ke Pasar Malindungi Desa Nikkel. Sejak turun dari mobil dinasnya, ribuan masyarakat langsung riuh tidak henti-hentinya meneriakkan nama Jokowi.

Di pasar Malindungi, orang nomor 1 di Indonesia ini juga menyapa pedagang yang berada di halaman pasar sembari memberikan kenangan-kenangan, kemudian menyapa pedagang pasar yang ada didalam, lalu keluar melalui pintu utama. Disini, RI 1 juga disambut sangat meriah masyarakat yang sedari pagi telah menunggu kedatangan beliau. Sembari menyapa warga, Jokowi juga menyerahkan sembako dan membagikan kaos kepada masyarakat.

Bupati Budiman yang mendampingi Presiden mengunjungi pasar mengatakan, sangat bersyukur daerah yang kita cintai ini didatangi oleh orang nomor 1 di Indonesia ini.

“Masyarakat sangat senang dan antusias menyambut pak Presiden. Bisa kita lihat tadi saking inginnya bersalaman sama pak Presiden, warga sampai berdesak-desakan,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menyempatkan berkunjung ke daerah yang dipimpinnya ini.

“Insya Allah, kedatangan beliau di Kabupaten Luwu Timur membawa berkah buat daerah ini. Dan daerah ini akan selalu menyambut baik kedatangan bapak Presiden,” jelas Budiman.

Usai menyapa warga di pasar Malindungi, Presiden Jokowi melanjutkan kunkernya dengan mengunjungi tambang PT. Vale. Setelah itu akan melanjutkan agenda terakhirnya di Luwu Timur yakni menanam pohon dan meresmikan Taman Kehati Sawerigading Wallacea.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan