Polisi Geledah Rujab Wabup Bone, Ketua BAIN HAM RI Bone Minta Tuntaskan Semua Kasus Korupsi di Bone

26

Bone, Batarapos.com – Penggeledahan yang dilakukan puluhan penyidik gabungan polda Sulsel dan polres Bone, di rumah jabatan Wakil Bupati Bone serta pemeriksaan terkait dugaan keterlibatan Erniati isteri wabub Bone dalam kasus korupsi anggaran negara sebesar 4,9 milyar dana PAUD pada tahun pelajaran 2017/2018, Rabu siang (18/9/19).

Hal itu ditanggapi positif dari berbagai pihak, salah satunya ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, RUSMIN IGHO, meminta penegak hukum menuntaskan semua kasus korupsi terkhusus di Bone.

Ia mengungkapkan penegak Hukum agar bertindak profesional dalam menjalankan fungsinya. “Satu langkah maju yang luar biasa hari ini yang ditunjukkan Penyidik Tipikor Polres Bone dan Polda Sulsel yang berani melakukan Penggeledahan dan penyitaan Barang Bukti disejumlah lokasi, diantaranya Rujab Wabub Bone,” kata Ketua DPD BAIN HAM RI Bone, Rusmin Igho.

Ditambahkan olehnya, “Slogan pejabat Kebal hukum hari ini terbantahkan dan dibuktikan dihadapan masyarakat kabupaten Bone,” tegasnya.

Namun, tentu Masyarakat Bone menaruh harapan yang lebih jauh lagi, karena masih banyak kasus yang melibatkan pejabat di kabupaten Bone yang saat ini masih belum tuntas, diantaranya proyek pembangunan Tugu JK, Kasus DLHD Bone, hingga kasus dana Hibah Bawaslu Bone. “Dan tentu masih ada beberapa kasus lainnya yang saat ini tengah bergulir di institusi penegak hukum kepolisian dan kejaksaan,” tutupnya. (Ridwan Tompo)

SebelumnyaPolsek Masamba, Gelar Anev Mingguan Setelah Melaksanakan Apel Pagi
SelanjutnyaUnit Tipikor Polres Luwu Utara Kembali Melakukan Pemeriksaan Marathon Kades Takkalala