Salurkan Sembako, Karang Taruna BMD Seppange dan Aparat Desa Tungke Bertolak ke Sulbar

141

Bone, batarapos.com – Peduli bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar), Pemuda Karang Taruna Bintang Muda (BMD Seppange), Desa Tungke, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone salurkan sejumlah bantuan sembako untuk para korban.

Bantuan yang digalang Karangtaruna BMD Seppange tersebut merupakan donatur dari kalangan masyarakat yang ada di Kecamatan Bengo serta warga Desa Tungke dan para karangtaruna BMD Seppange.

Selain pemuda karangtaruna BMD Seppange, para aparat Desa Tungke, juga berkesempatan  untuk berkunjung menyaksikan langsung kondisi terkini dan situasi di Sulawesi Barat pasca gempa melanda wilayah ini.

Adapun bantuan yang disalurkan kata  Darmawansa Kama. Seperti air minum dalam kemasan, minyak goreng 2 dos, Indomie 15 dos, Garam 2 bal, beras 21 karung, gula pasir 20 liter, susu kaleng,  pembalut 1 dos ukuran besar, susu bayi beserta perlengkapan bayi, peralatan mandi, tissue, kue 1 dos ukuran jumbo dan kebutuhan lainnya.

Sejumlah bantuan sembako tersebut diangkut menggunakan mobil jenis pickUp dan mobil ambulance milik pemerintah Desa Tungke pada jumat malam (29/1/2021) dan tiba dengan selamat sabtu pagi 30 januari 2021 diposko para pengungsi.

Para rombongan ini selanjutnya menyambangi korban bencana alam yang sebahagian masih berada ditenda pengungsi sembari menyalurkan sembako.

Ketua Karangtaruna BMD Seppange Darmawansa Kama juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dalam hal ini Plt Kepala Desa Tungke Hj. Syamsuriana,Sos. beserta jajaran yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

Semoga dengan jalan ini dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT.  Dan ini merupakan investasi Akhirat kelak, saya selaku Ketua Umum (Ketum)  BMD memberi apresiasi luar bisa kepada para pengurus tanpa terkecuali yang rela bekerja, berkorban dikegiatan ini dan semua pihak yang mendukung aksi kemanusiaan ini. Jadilah pemuda-pemudi yang bermanfaat kepada sesama, teruslah berkarya, tetaplah berdiri pada titik lingkaran sebuah perubahan itu karna suksesnya sebuah kegiatan adalah tantangan untuk hari esok. Pemuda itu selalu berkarya,berbuat yang lebih baik untuk kampung dari kampung ke kampung”, cetus Darmawansa Kama kepada batarapos.com (Minggu, 31/01/2021).(Yusri)